Sean Gelael Bawa Satu Poin dari Feature Race F2 Styria

Sean Gelael Bawa Satu Poin dari Feature Race F2 Styria

Rambe
By -
0


Bicara News|Spielberg - Sean Gelael bangkit dari hasil buruk pekan lalu dan berhasil meraih poin perdana bersama DAMS. Ini berkat finis kesepuluh di balapan F2 Styria.
F2 seri kedua kembali dihelat di Austria, tepatnya di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (11/7/2020) malam WIB, tapi kali ini diberi nama F2 Styria Feature race seperti biasa dihelat di hari pertama dan sprint race di hari kedua.
Sayangnya, hujan deras yang turun sejak kemarin membuat sesi free practice 3 dan kualifikasi F1 Styria tertunda. Meski demikian, race director F1 Michael Masi memastikan balapan F2 akan tetap dihelat.
Di tengah hujan deras, pihak F2 membuat empat formasi tapi tak membuahkan hasil sehingga balapan ditunda sejam. Saat lampu hijau dinyalakan, para pebalap begitu berhati-hati karena rawan melakukan kesalahan di tengah hujan.
Yuki Tsunoda yang start terdepan terus memimpin sebelum kesalahan di pit membuatnya harus puas finis kedua di bawah Robert Shwatzman dari Prema. Guanyu Zhou asal UNI-Virtuosi Racing melengkapi podium.
Sean Gelael yang start dari urutan ke-16 mampu memperbaiki posisinya sebelum akhirnya masuk pit. Saat keluar Sean bisa naik ke posisi ke-12 karena beberapa pebalap masuk pit.
Dengan manajemen ban yang bagus, Sean mampu menempel rekan setimnya di DAMS, Dan Ticktum, hingga jarak 0,8-0,9 detik untuk memperebutkan posisi ke-9 dan 10.
Namun Sean kehabisan waktu untuk menyusul Ticktum dan juga tak mau menyusul Jack Aitken karena Sean sudah ada di posisi zona poin jelang balapan berakhir. Pada akhirnya Sean bisa merebut satu poin berkat finis ke-10.
"Dari pada kami bertabrakan, lebih baik saya mengamankan poin. Namun kalau itu untuk memperebutkan posisi 8, yang berarti pole position Race 2, saya akan memaksanya," ujar Sean Gelael seperti dilansir dalam rilis kepada detikSport.


Sean bersyukur bisa menuntaskan lomba di di sirkuit yang sama seperti saat mengalami beragam kendala teknis pekan lalu sehingga tidak bisa finis. Menurut Sean Gelael, satu poin ini berharga untuk mendongrak kepercayaan dirinya dan juga pebalap.
"Memang apa yang dialami kami pekan lalu itu sungguh tak mengenakkan. Namun Sean justru menyemangati kami untuk bangkit. Dan hari ini terbukti kami bisa bangkit dengan mendapat poin dari kedua pebalap," timpal Francois Sicard selaku Team Principal DAMS.
Race 2 F2 Styria berlangsung Minggu (12/7) dan bisa disaksikan langsung melalui livestreaming di www.sean-gelael.com.
Jadwal Livestreaming F2 Styria
Minggu, 12 Juli
16.10 WIB: Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)
(dtiksport)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)