4 Rumah Petani Terbakar di Pantailabu

4 Rumah Petani Terbakar di Pantailabu

Rambe
By -
0


Bicara News|Pantailabu - Empat rumah bangunan semi permanen milik petani terbakar di Dusun IX Desa Durian Kecamatan Pantailabu Kabupaten Deliserdang, Jumat (7/8/2020) pukul 09.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Keempat rumah yang terbakar adalah milik Kenedy Sihombing (40), Remsi Boru Sijabat (70), Elijon Siahaan (65) dan rumah milik Yamsah Boru Nababan (70). Tidak banyak harta benda dan perabotan korban yang bisa diselamatkan.  

Informasi diperoleh, saat pemilik rumah dan warga sekitar berada di sawahnya masing-masing, tiba-tiba warga melihat adanya kepulan asap naik keatas berasal dari ruang tengah rumah Kenedy Sihombing. Karena bangunan rumah semi permanen dan gandeng, dengan cepat api membakar rumah Remsi Boru Sijabat.

Warga sekitar dan ibu-ibu PKK Desa yang sedang bergotong-royong berusaha memadamkan api dengan cara manual. Warga selanjutnya panik menyelamatkan seorang bayi berusia satu tahun yang ditinggal tertidur di kamar tidur.  

Selanjutnya api menyebar dan menyambar bangunan rumah milik Elijon Siahaan dengan material bangunannya semua terbuat dari papan dan berjarak sekira 1 meter. Kemudian, api juga menyambar sebahagian besar bangunan rumah Yamsah Boru Nababan yang berjarak sekira 1,5 meter. 

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deliserdang tiba dilokasi kejadian, memadamkan api. Namun 3 bangunan rumah milik Kenedy Sihombing, Remsi Boru Sijabat dan Elijon Siahaan, rata dengan tanah. 

Kapolsek Beringin Polresta Deliserdang AKP Maritua K Lumbantobing ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (7/8/2020) siang, mengatakan belum diketahui darimana asal api, dugaan sementara api berasal dari sambungan listrik jarak pendek (konsleting). Kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan memasang police line di lokasi kebakaran. (bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)