Lurah Sudirejo II Turun Langsung Beri Bantuan Anak Stunting

Lurah Sudirejo II Turun Langsung Beri Bantuan Anak Stunting

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Menindaklanjuti instruksi Wali Kota Bobby Nasution untuk menekan potensi stunting di Kota Medan, Lurah Sudirejo II Firman Lubis langsung turun ke lapangan memberikan bantuan kepada masyarakatnya, Rabu (12/7/2023).

Firman Lubis yang baru dua hari menjabat Lurah Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota ini langsung terlihat sigap mendengar bahwa masyarakatnya ada yang beresiko stunting. Salah satunya warga yang tinggal di Jalan Sisingamangara, Gang Merdu.

Selain itu, Lurah Sudirejo II didampingi sejumlah Kepala Lingkungan (Kepling) juga menyambangi anak balita yang kenak gigit monyet di Jalan SM Raja Gang Merdu serta menyerahkan bantuan kepada anak tersebut. 

Lurah Sudirejo II Firman Lubis mengatakan bantuan tambahan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program Pemerintah dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko Stunting. 

"Bantuan yang diberikan kepada keluarga yang mempunyai anak yang beresiko Stunting, diharapkan dapat berguna bagi anak balita untuk mendukung kebutuhan asupan gizi dan vitamin,"ucapnya.

Selain itu, Lurah Sudirejo II Firman Lubis menyampaikan bahwa, pemerintah saat ini tengah gencar melaksanakan program pencegahan Stunting dan kurang gizi bagi anak balita.

"Dalam upaya menekan Stunting akan menggelar sosialisasi dan edukasi kepada warga terkhusus remaja putri. Karena butuh kerjasama yang baik dalam memerangi permasalahan Stunting,"ungkap Firman. 

Diketahui adapun bantuan yang diberikan kepada warga Jalan SM Raja Gang Merdu yang mengalami Gizi Buruk berupa buah buahan dan vitamin. (Bn)


Pewarta : HN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)