Dirnarkoba Polda Sumut Cek Posko Satgas Relawan Anti Narkoba Di Desa Pertumbukan

Dirnarkoba Polda Sumut Cek Posko Satgas Relawan Anti Narkoba Di Desa Pertumbukan

Hendri
By -
0

Polres Langkat
Usai Tanya Jawab, Tim Polda Sumut Dan Relawan Desa Pertumbukan Foto Bersama
Bicaranews.com | LANGKAT - Tim Dirnarkoba Polda Sumut kunjungan kerja ke Posko Satgas Relawan anti narkoba di Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kegiatan dipimpin oleh Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut AKBP Fahmuddin SIK MH, yang didampingi Kompol Rolihardo Sinaga dan stafnya, Rabu (23/8/2023).

Dalam sambutan Kabag Log Polres Langkat Kompol N. Manurung mengucapkan," selamat datang kepada tim supervisi Kampung Bebas narkoba Polda Sumut di Langkat.

"Semoga posko kampung bebas narkoba yang dibentuk di Desa Pertumbukan di Wampu Kabupaten Langkat. Berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat.

Dikatakan Kompol N. Manurung SH, bahwa Desa Pertumbukan salah satu desa masuk nominasi. Setidaknya minimal juara 1.

Wadirres Narkoba Polda Sumut AKBP Fahmuddin SIK MH, yang didampingi Kompol Rolihardo Sinaga SH menyebutkan. Bahwa, Sumut termasuk wilayah paling tinggi kasus narkoba di Indonesia. 

Oleh karenanya, agar masa depan generasi bangsa kita tidak semakin hancur. Tugas kita adalah untuk bersinergi memberantas peredaran narkoba. Atau setidaknya mengurangi jumlah warga yang terdampak narkoba.

Jadi, dengan adanya posko kampung bebas dari narkoba di Desa Pertumbukan. Pihaknya berharap, masyarakat harus benar - benar bersih dari narkoba. Hanya saja, penilaiannya di awal pembentukan dan sebelum posko ini ada. Dan sampai hari ini bagaimana grafiknya," kata AKBP Fahmuddin, SIK.

Misalnya, sebelumnya tingkat pengguna atau pengedar di sini tinggi di atas 100. Saat sekarang dengan adanya posko menjadi nol, "kan begitu.

Maka, Kampung Tangguh ini bersinergi secara baik dari perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Relawan anti narkoba, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda. Diharapkan peran aktifnya dalam mencegah peredaran narkoba," tuturnya.

“AKBP Fahmuddin berharap masyarakat jangan pernah takut untuk melaporkan oknum yang terlibat dalam peredaran narkoba. Agar keluarga kita tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Sebab, mengkonsumsi narkoba sangat berbahaya buat kehidupan kita.

Apalagi dalam waktu dekat, tim Mabes Polri dan BNN akan mengadakan evaluasi terhadap manfaat dan hasil dari keberadaan Kampung Tangguh. Perlu diingat bahwa "Kampung Tangguh" harus mempersiapkan program dan hasil kinerja," pungkas Wadirres narkoba.

Ketua relawan kampung bebas narkoba Desa Pertumbukan Sabarrudin sangat mengapresiasi kinerja Polda Sumut. Apalagi dengan dibentuknya pos dan relawan untuk pemberantasan peredaran narkoba.

Atas kunjungan Polda Sumut ke Desa Pertumbukan, kedepannya semoga tidak ada lagi pengedar narkoba. Agar tim Poldasu dapat memberikan nilai terbaik untuk posko terlebih desa yang kami cintai ini.

Belakangan, pihaknya mendapat kabar ada warga tertangkap masalah narkoba. Jadi sangat miris bila terulang kembali. Padahal tahun 2020 kesepakatan relawan dan masyarakat untuk membentuk posko relawan anti narkoba," ucap Sabarudin.

Kegiatan diakhiri, "tanya jawab, antara personel Ditres Narkoba Poldasu, dengan relawan, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama. Berjalan aman dan kondusif. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)