Pembetonan Jalan Di Rawe 4 Memakan Korban

Pembetonan Jalan Di Rawe 4 Memakan Korban

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Perbaikan jalan memang sangat di butuhkan warga saat ini. Banyaknya perbaikan jalan membuat masyarakat bangga dan senang.

Akan tetapi perbaikan jalan atau pembetonan jalan hendaknya memikirkan efek bagi para masyarakat pengguna jalan. Seperti di jalan Rawe 4 yang lebih dikenal jalan pasar 6 Martubung Kelurahan Tangkahan kecamatan Medan Labuhan, akibat perbaikan jalan tersebut banyak warga yang jatuh.

Pembetonan jalan diperkirakan setinggi 25 cm dengan lebar 4 meter dengan panjang sekitar 500 meter. Sangat berbahaya bagi para pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor roda dua. 

Di karenakan jalan yang lurus dan panjang membuat pengendara mengira bahwa jalan sama tingginya tetapi kenyataan jalan yang di beton hanya sebagian hingga mengakibatkan warga pengendara banyak yang jatuh dan menjadi terluka bahkan ada yang mengalami patah tulang dan terkilir.

Hal itu disayangkan oleh tokoh pemuda Unggul Manurung yang juga menjabat sebagai Sekretaris  LSM LIRA Kecamatan Medan Labuhan. 

"Bagaimana warga tidak celaka kalau jalan tidak sama tinggi dan jalan juga tidak dilengkapi penerangan apalagi jalan lurus yang panjang hingga membuat pengendara tidak menyangka akan kejadian ini,"ujar Unggul.

"Hendaknya jalan dilandaikan yang sidikit panjang hingga pengendara tidak seperti terbang ketika melewati perbatasan jalan yang baru di beton dengan jalan yang lama (jalan aspal) yang belum di beton dan pihak Kelurahan memperhatikan jalan-jalan yang ada di seputar wilayahnya agar segera  memasang lampu penerangan bila jalan belum di fasilitasi dengan penerangan jalanan, seharusnya kan bisa di kordinasikan kepada pihak PLN,"lanjut Sekretaris LSM Lira Kecamatan Medan Labuhab ini dengan sikap yang kecewa dengan ada jatuhnya korban akibat pembetonan jalan ini.

Hal yang sama disampaikan Ketua PAC Projamin Kecamatan Medan Labuhan Very. Ia meminta pihak SDABMBK agar lebih jeli memperhatikan setiap pengerjaan jalan sehingga tidak berdampak buruk bagi warga sekitar.

"Saya mengharapkan kepada pihak SDABMBK agar lebih jeli memperhatikan setiap pengerjaan, jangan sampai ada jatuhnya korban akibat kondisi jalan yang seperti ini,"ucapnya. (bn)


Pewarta : Manurung

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)