Unggul 4-2, Medan Kota Juara Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Kecamatan Medan Kota 2023

Unggul 4-2, Medan Kota Juara Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Kecamatan Medan Kota 2023

Hendri
By -
0

Turnamen Sepak bola Kecamatan Medan Kota 2023
Tim Kota Matsum III/Pusat Pasar (Kompas) Dan Tim Medan Kota Saling Berebut Bola Diatas Udara
Bicaranews.com | MEDAN - Memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, Kecamatan Medan Kota sukses menggelar Turnamen sepak bola Piala Bergilir Kecamatan Medan Kota 2023. Pertandingan dilaksanakan di lapangan SSB Patriot Jalan Air Bersih Kota Medan, Selasa (15/8/2023).

Turnamen ditutup dengan pertandingan segit antara kesebelasan Kecamatan Medan Kota melawan Kelurahan Kota Matsum III/Pusat Pasar (KOMPAS) pada partai final hingga berujung adu pinalti.

Jalannya pertandingan

Sejak peluit babak pertama dimulai, Tim Medan Kota langsung turun menyerang pertahanan Tim Kompas. Sejumlah peluang berhasil didapatkan namun dewi portuna masih belum berpihak kepada Tim Medan Kota.

Tidak mau menjadi bulan-bulanan serangan Tim Medan Kota. Tim Kompas meningkatkan serangan tetapi kuatnya petahanan Tim Medan Kota peluang demi peluang tidak dapat dikonversi menjadi gol. Hingga peluit panjang babak pertama selesai skor bertahan 0-0.

Pada babak kedua, Tim Medan Kota berhasil merobek gawang Tim Kompas melalui gol cepat tendangan Nomor Kostum  23 di menit ke-10. 

Dengan kebobolan satu gol, Tim Kompas kembali meningkatkan serangan dengan memasukkan tenaga baru, pada menit terakhir berhasil membobol gawang Tim Medan Kota melalui tendangan keras nomor 10 sehingga skor 1-1. 

Sengitnya pertandingan wasit yang memimpin pertandingan terpaksa mengeluarkan satu kartu kuning kepada pemain Kompas dan satu kartu kuning untuk pemain Medan Kota. Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit tidak ada lagi tercipta gol sehingga dilanjutkan drama adu pinalti. 

Turnamen sepak bola kecamatan medan kota 2023
Pemain Kecamatan Medan Kota Saat Melakukan Tendangan Pinalti
Pada drama adu pinalti, penjaga gawang dari tim Kecamatan Medan Kota berhasil mengagalkan dua tendangan dari tim Kompas. Sedangkan tiga tendangan pemain tim Kecamatan Medan Kota berhasil masuk ke gawang tim Kompas sehingga skor 4-2 untuk tim Kecamatan Medan Kota. 

Ketua Panitia Juni Hardian yang juga Lurah Teladan Barat, Lurah Kota Matsum III, Lurah Pusat Pasar Latifah Anum, SH, Lurah Pandau Hulu 1 Marisi DumaTamba, Lurah Sudirejo II Firman Lubis turut  hadir dan antusias menyaksikan langsung laga bergengsi tersebut. 

Menurutnya laga ini sebagai ajang silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat daerah lain baik di 12 Kelurahan yang ada di Medan Kota. 

"Ajang sepak bola Piala Bergilir Kecamatan 2023 ini menjadi wadah silaturahmi, dan mengajak Kelurahan untuk terus berprestasi menjalin tali persaudaraan yang solid, dan bisa menjadi  contoh untuk kemajuan sepak bola di Kecamatan Medan Kota tercinta ini," ujarnya. 

Turnamen sepak bola kecamatan medan kota 2023
Tim Kecamatan Medan Kota Juara I (Atas) Yang Dimotori Muhammad Pandapotan Ritonga Dan Tim Kompas Juara II  (Bawah) Yang Dimotori Lurah Kota Matsum III Dan Lurah Pusat Pasar, Latifah Anum, SH 
Camat Medan Kota juga menekankan untuk menjujung nilai sportivitas yang tinggi di berbagai pertandingan olahraga. 

"Piala Bergilir ini selain ajang berolahraga dalam upaya memprioritaskan kesehatan di tengah padatnya kinerja pemerintahan, juga melatih sportivitas," tambahnya. 

Pada Piala Bergilir Kecamatan Medan Kota 2023 ini tampil sebagai Juara I Kecamatan Medan Kota, Juara II Kelurahan Kota Matsum 3/Pusat Pasar (Kompas), Juara III Kelurahan Sudirejo 2/Pandau Hulu 1 (Suhu) dan Harapan I Kelurahan Teladan Barat/Sudirejo 1. Mereka berhak atas Piala dan Penghargaan serta uang pembinaan. (Bn) 

Turnamen Sepak Bola Kecamatan Medan Kota 2023
Tim Kelurahan Sudirejo 2/Pandau Hulu 1 (SUHU) Juara III (Atas) Yang Dimotori Lurah Sudirejo 2, Firman Lubis Dan Lurah Pandau Hulu 1, Marisi Duma Tamba Dan Tim Kelurahan Sudirejo 1/Teladan Barat Harapan I (Bawah) Yang Dimotori Lurah Sudirejo 1, Kasrin Dan Lurah Teladan Barat, Juni Hardian

Pewarta : HN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)