Dua Tim Gabungan Polres Langkat Razia Balap Liar

Dua Tim Gabungan Polres Langkat Razia Balap Liar

Hendri
By -
0

Polres Langkat
Tim Gabungan Polres Langkat Saat Mengamankan 5 Pelaku Tawuran
Bicaranews.com | LANGKAT - Dua tim gabungan Polres Langkat diterjunkan kelapangan untuk berpatroli mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, razia knalpot blong, genk motor dan balap liar di wilayah hukum Polres Langkat, Sabtu (16/9/2023) Pukul 23.30 Wib.

Kegiatan dipimpin Kanit Pidum Polres Langkat Iptu Herman F. Sinaga, SH MH. Sebelumnya dilaksanakan APP yang diikuti oleh personil yang terlibat sprint yakni Kanit Regident Ipda Soni P. Winata, SH, Kanit I Sat Intelkam Ipda Hariadi, SE, Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba serta Polsek Stabat.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein, SIK SH MH menyebutkan melalui Kasi Humas AKP Yudianto. Bahwa untuk tim I dipimpin oleh Kanit I Sat Intelkam Ipda Hariadi, SE, dengan sasaran dari Mako Polres Langkat menuju simpang fly over Stabat Jalan Lintas Medan - Aceh, Desa Karang Rejo Stabat, Kabupaten Langkat. 

Kemudian dari Desa Karang Rejo menuju simpang pintu tol Stabat dan Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Perdamaian," sebutnya.

Sementara tim II dipimpin Kanit Regident Ipda Soni P. Winata, SH dengan lokasi mulai dari Mako Polres Langkat menuju ke titi Penceng Stabat Jalan Proklamasi. Berlanjut ke fly over jalan tol Kwala Bingei Jalan Proklamasi Stabat, Kabupaten Langkat.

Para tim menggunakan 2 unit roda 4 double cabin Sat Samapta dan 2 unit roda 4 mobil dinas Sat Lantas," kata Kasi Humas.

"Saat berpatroli di 2 wilayah personil mendapati informasi telah terjadi aksi tawuran antar remaja di jalan Sudirman Kwala Bingai, Stabat (simpang bambuan). 

Langsung personil bergerak cepat untuk mengantisipasi dan diakukan penindakan dan pengejaran dan berhasil mengamankan 5 pelaku.

Barang bukti disita dari pelaku 1 buah sajam, 1 buah pipa paralon, 1 buah bendera bertuliskan Barisan Siswa AL Maksoem dan 1 buah tas ransel hitam serta 5 buah hp andoroid," tutur AKP Yudianto.

Kemudian 5 pelaku aksi tawuran remaja yang masih pelajar tersebut dibawa ke Sat Reskrim Polres Langkat dan diberikan pembinaan. 

Kedepannya personil akan terus rutin melaksanakan patroli dan razia presisi dan blue light patrol. Dan akan menindak tegas para pelaku guna menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat," tandasnya. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)