Kapolres Langkat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2023

Kapolres Langkat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2023

Hendri
By -
0

Polres Langkat
Kapolres Langkat Saat Apel Memberikan Arahan Terhadap Personil
Bicaranews.com | LANGKAT - Kapolres Langkat pimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan Zebra Toba, yang akan berlangsung di jalan lintas umum dan secara mobile maupun hunting, selama 14 hari mulai tanggal 4 September hingga 17 September 2023.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK SH MH menyebutkan," sasaran utama Operasi Zebra Toba pengendara atau pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur dan yang berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI) dan kendaraan bermotor roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara atau pengemudi melawan arus dan pengendara atau pengemudi melebihi batas kecepatan.

Kapolres Langkat menghimbau agar masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas untuk terciptanya Kamseltibcarlantas di Langkat, sehingga dapat mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Polres Langkat telah melakukan berbagai kegiatan dilapangan seperti menyebarkan setiker, sosialisasi ke masyarakat dan edukasi disekolah terkait pelaksanaan Operasi Zebra Toba. Bahkan membagikan helm gratis bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helem.

Kapolres Langkat mengingatkan saat personil menjalankan tugas dilapangan, agar mengedepankan operasi secara edukatif, preemtif, preventif serta humanis yang didukung penegakan hukum maupun teguran, serta menghindari hal yang dapat menimbulkan kontraproduktif.

Selain itu, personil diharapkan senantiasa melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi membangun sinergitas yang baik dalam mewujudkan kamseltibcarlantas, dan kenyamanan serta keamanan di bumi berseri Kabupaten Langkat. (Bn) 


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)