Pemkab Toba Terima Hibah Bus Sekolah Dari PT. Growth Steel Group

Pemkab Toba Terima Hibah Bus Sekolah Dari PT. Growth Steel Group

Hendri
By -
0

Pemkab Toba

Bicaranews.com | TOBA - Growth Steel Group yang bergerak dalam industri pengolahan besi dan baja dengan salah satu anak perusahaan yang menjadi industri pengolahan baja terbesar di Sumatera yakni PT. Growth Sumatra Industry Ltd hibahkan 1 unit Micro Bus kepada Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Toba.

Acara serah terima dilakukan di Ruang Parrapotan, Niagara Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/9/2023) yang diterima langsung Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus.

Seperti yang disampaikan oleh Chairman Growth Steel Group, Fadjar Suhendra, dalam sambutannya mengatakan penyerahan 1 unit bus ini adalah sebagai bentuk perhatian Growth Steel Group terhadap pembangunan dan perkembangan Kabupaten Toba khususnya dunia pendidikan di Kabupaten Toba dengan harapan Kabupaten Toba makin maju dan berkembang kedepannya dan GSG siap mendukung segala kerja sama yang diprakarsai oleh Pemkab Toba. Bus ini sendiri peruntukannya sebagai angkutan sekolah bagi para pelajar di Kabupaten Toba.

"Sebagai social corporate responsibility maka kami pandang perlu untuk bergerak bagi pembangunan dan perkembangan Kabupaten Toba melalui jalur pendidikan dikarenakan juga banyak putra-putri asal Kabupaten Toba yang bekerja dan turut membesarkan Growth Steel sebagai satu satunya perusahaan pengolahan baja di Sumut," ucap Fadjar 

Sementara itu, Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus pada sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan seluruh jajaran GSG dan merasa senang akan kepedulian terhadap pendidikan di Kabupaten Toba sekalipun sekarang prioritas nasional menjadikan Toba daerah pariwisata, namun tetap juga harus sejalan dengan pendidikan.

"Tentunya saat ini kami sangat bangga karena ada 3 prioritas utama pembangunan di Toba, dimana yang menjadi superioritasnya adalah pariwisata yang diikuti dengan pertanian dan pendidikan. Dalam hal ini, untuk pendidikan karena melalui pendidikan kita dapat mengikuti perkembangan dunia, bila kelompok keluarga tidak kuat pendidikannya maka perkembangan keluarga tidak akan terjadi," ucap Bupati Poltak Sitorus 

Lebih lanjut dikatakan, dengan diterimanya bus ini juga pastinya akan sangat membantu bagi mobilitas pelajar apalagi kualitas pendidikan di Kabupaten Toba masih menjadi salah satu yang terbaik. Begitu juga dengan keselamatan pelajar yang tidak harus berdesakan di angkutan umum dan meminimalisir biaya untuk ongkos.

Satu hal yang menjadi fenomena yang baik di Kabupaten Toba adalah masyarakat yang mayoritas petani namun punya semangat yang tinggi untuk menyekolahkan anak dan melalui pertemuan ini juga kiranya ada perhatian lebih kedepannya dari GSG untuk dapat turut menopang pelajar kurang mampu secara ekonomi di Kabupaten Toba baik melalui beasiswa ataupun bantuan lainnya.

Selanjutnya, usai pemberian cinderamata oleh Pemkab Toba kepada seluruh jajaran GSG yang hadir, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima 1 unit micro bus baru merek Isuzu dan penyerahan kunci kepada Bupati Poltak Sitorus oleh Chairman GSG, Fadjar Suhendra, sekaligus Bupati Poltak Sitorus diberikan kehormatan menyalakan mesin bus sebagai tanda bus telah sah diserahkan.

Adapaun beberapa jajaran GSG yang hadir yakni Chairman Growth Steel Group, Fadjar Suhendra, CEO GSG, Peter Suhendra, Dirut PT. Growth Sumatera, Samsudin, Direktur PT. Growth Sumatera, Banuvati Pualam, Dirut PT. Growth Asia, Chaterine Wijaya, Direktur PT. Growth Asia, Kalina.

Turut mendampingi Bupati Toba, Kadis Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Rikardo Hutajulu, Kadis Pariwisata, Rusti Hutapea, Kabag Prokopim, Try Sutrisno Pandapotan. (t/bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)