Polres Humbahas Tugaskan 50 Personil Sebagai Polisi RW/Dusun

Polres Humbahas Tugaskan 50 Personil Sebagai Polisi RW/Dusun

Hendri
By -
0

Polres Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Ardianto, SH SIK MM pimpin apel launching Polisi RW (Rukun Warga) di Lapangan Mapolres Humbahas, Kamis (31/08/2023).

Dalam apel launching Polisi RW tersebut, turut hadir Wakapolres Kompol Briston Munte Carlo Napitupulu, ST SIK, Para PJU Polres Humbahas dan Ketua  DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol, Kajari diwakili Kasi Pidum Herry Shanjaya, SH MH, Unsur OPD Pemkab Humbang Hasundutan.

Seperti diketahui, Polisi RW merupakan sebuah program dari pemerinah yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

Tugas polisi RW adalah bagaimana mewujudkan RW/Dusun yang sejuk dan aman dengan security assesmen yang dilakukan dengan ketua RW atau kepala Dusun setempat dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Humbahas dalam amanatnya menyampaikan, Polisi RW/Dusun disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini di lakukan demi menunjang warga dalam beraktifitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

"Polisi RW/Dusun diharapkan bisa melakukan penyelesaian terhadap segala permasalahan yang ada dengan cepat dan terbentuknya potensi kejahatan di lingkungan masyarakat.

Polisi RW juga bisa menyusun respons terhadap persoalan tersebut. Perlahan seluruh faktor-faktor yang terbukanya ruang ganguan kamtibmas dapat dihilangkan," ujar Kapolres. 

“Keberhasilan Polisi itu adalah saat ia mampu mencegah kejahatan. Jadi hal ini lebih sederhana, lebih murah, lebih efektif, sehingga tidak ada korban," tambah Hary.

Dalam apel itu, Kapolres juga memberitahukan bahwa sebanyak 50 Personil Polres Humbahas ditunjuk sebagai pegemban Polisi RW/Dusun yang bertugas di masing-masing RW/Dusun demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dan disini saya sampaikan Polisi RW hadir untuk melindungi masyarakat di tengah lingkungan tempat tinggal mereka.

Nantinya, Polisi RW akan berkordinasi dengan masing-masing RW dan Bhabinkamtibmas dan mewajibkan Polisi RW untuk turun Langsung kelapangan," pesan Kapolres. (Bn)


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)