4 Chef Hotel Labersa Masuk Rutan Balige, Ini Alasannya!

4 Chef Hotel Labersa Masuk Rutan Balige, Ini Alasannya!

Hendri
By -
0

Polres Toba

Bicaranews.com | TOBA - Rumah Tahanan (Rutan) Balige Kanwil Kemenkumahm Sumut kedatangan 4 orang Chef dari Hotel Bintang 4. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Karutan Balige David Nicolas bersama pejabat struktural. Adapun kedatangan mereka adalah dalam memberikan perspektif baru terhadap tata kelola dapur dan manajemen pengolahan makanan di dapur Rutan Balige, Jumat (27/10/2023)

Sebagai komitmen Rutan Balige untuk terus meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal penyajian makanan yang dikonsumsi oleh Warga Binaan Pemasyarakatn (WBP) sehari-hari. 4 (empat) Chef ini sendiri didatangkan langsung dari Hotel Labersa yang merupakan salah satu hotel ternama di Toba.

Petugas penanggung jawab dapur menjelaskan terlebih dahulu Standar Operasional Prosedur (SOP) Dapur Rutan, mulai dari alur kelola bahan makanan harian WBP, apa saja menu-menu yang sudah ditetapkan sesuai peraturan yang berlaku, jadwal kegiatan pengolahan makanan, sampai jumlah warga binaan yang harus diberi makan setiap harinya. 

Usai memahami hal-hal tersebut, keempat Chef tersebut pun membimbing secara langsung para warga binaan yang bertugas sebagai tamping (Tahanan Pendamping) dapur rutan tentang tata kelola dan manajemen dapur mulai pemilihan bahan baku makanan terbaik, bagaimana cara mengolah bahan makanan segar secara optimal, serta berbagi tips cara memasak ala Chef Profesional secara langsung. Kali ini para Chef tersebut yang menyajikan menu makan siang bagi para WBP.

Kasubsi pelayanan tahanan menyampaikan apresiasi kepada para Chef yang sudah mau datang dan berbagi ilmu dan pengalaman yang berharga. "Kami sangat berterima kasih atas kehadiran para Chef di Rutan Balige. Ilmu dan pengalaman yang didapat hari ini akan segera kami terapkan di dapur rutan Balige untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami bagi warga binaan," ucapnya.

Karutan berharap kegiatan kerja sama ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan demi terus meningkatkan pelayanan yang ada di rutan Balige khususnya dalam hal penyajian makanan bagi WBP. "Ini merupakan momen yang spesial khususnya bagi WBP kami, karena menu makan siang hari ini yaitu ayam gulai dimasak langsung oleh Chef dari Hotel Bintang 4," ucap Karutan.(Bn)


Pewarta : Maruli/NS

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)