LMAK Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Di Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan

LMAK Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Di Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan

Hendri
By -
0

LMAK Pangkalan Brandan Sosialisasikan Alat Pemadam Kebakaran
Pegawai Sipir Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan Saat Memperagakan Alat Pemadam Kebakaran
Bicaranews.com | PANGKALAN BRANDAN - Penggiat Lembaga Masyarakat Anti Kebakaran (LMAK) bersama pegawai Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan, mengadakan pelatihan pencegahan kebakaran, bertempat di halaman Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan Jalan Stasiun Kereta Api Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Selasa (31/10/2023) Pukul 13.00 Wib.

Udin P Hasibuan selaku penggiat Lembaga Masyarakat Anti Kebakaran (LMAK) menyebutkan," sosialisasi ini bertujuan untuk pelatihan pencegahan kebakaran bersama pegawai sipir Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan.

Dimana, pihaknya menyampaikan dan memperagakan kepada seluruh pegawai sipir, bagai mana cara memakai sarana dan prasarana untuk memadamkan api di saat ada kebakaran.

Udin P Hasibuan mengambil sebuah tabung Aspar dan mempraktekkan alat pemadam kebakaran tersebut, menyemprot api sehingga api pun padam yang disaksikan oleh seluruh pegawai sipir. Kemudian pegawai sipir memperagakannya sangat mudah.

Selanjutnya, memadamkan tabung gas disaat api menyala atau kebakaran melalui selang dan memadamkan api menggunakan pasir serta praktek memakai fire block.

Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan
Usai Latihan Alat Pemadam Kebakaran Pegawai Dan LMAK Foto Bersama
Sebelumnya, penggiat Lembaga Masyarakat Anti Kebakaran (LMAK) Medan Sumut tersebut mengaku, sudah berulang kali mendatangi warga yang ada di desa maupun masyarakat kelurahan, untuk bersosialisasi terkait kebakaran.

Tujuan ini dilakukan untuk meningkatnya SDM masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan kebakaran, termasuk dalam upaya penyelamatan korban dan harta benda pemilik," kata Udin P Hasibuan.

Oleh karenanya, pegawai sipir Rutan Klas IIB Pangkalan Brandan diharapkan bagi yang sudah terlatih dapat melaksanakan upaya pencegahan, dan pemadaman kebakaran secara dini menggunakan sarana dan prasarana yang tersedia, termasuk untuk penyelamatan jiwa dan harta benda pemiliknya.

Kepala Rutan Negara Klas IIB Pangkalan Brandan A. Agung Gde Joni PP mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Masyarakat Anti Kebakaran, atas perhatian dan kerja samanya. Atas penyampaian tentang pencegahan kebakaran terhadap pegawai Rutan.

Mudah - mudahan pesan yang disampaikan LMAK tersebut dapat kami pergunakan dikemudian hari dan kami menanggapinya sangat positif," ucap A. Agung Gde Joni PP. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)