Polres Tapteng Gelar Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Polres Tapteng Gelar Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Hendri
By -
0

Polres Tapteng

Bicaranews.com | TAPTENG - Sebagai upaya pengamanan pemilihan umum tahun 2024 di wilayah kabupaten Tapanuli Tengah, Kepolisian Resor Tapanuli Tengah melaksanakan simulasi sistem pengamanan dalam kota (Sispamkota) pada Operasi Mantap Brata (OMB) Toba tahun 2023 - 2024. 

Kegiatan simulasi Sispamkota dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Tapteng dipimpin oleh Wakapolres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, SH dan dihadiri oleh Bawaslu, KPU, Kaban Kesbang Linmas Pemkab Tapteng, Danramil Pandan, Kasat Pol PP Pemkab serta pejabat utama Polres Tapteng. 

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, SH, Selasa (3/10/2023) menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Tapanuli Tengah pada Sispam Kota Ops Mantap Brata Toba 2023-2024 dalam Rangka Pengamanan  Pemilihan Umum Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Polres Tapteng melaksanakan rangkaian simulasi Sistem Pengamanan Kotak Suara pada saat Pemilihan Suara Pemilu Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Tapanuli dan juga ditampilkan penanganan oleh kepolisian dan instnasi terkait apabila terjadi gangguan kamtibmas selama proses pemilu 2024,” ucap Waka Polres Tapteng.

"Untuk diketahui Simulasi Sispamkota ini mencakup berbagai aspek pengamanan, mulai dari pengaturan lalu lintas, penjagaan tempat pemungutan suara (TPS), hingga penanganan situasi darurat dengan melibatkan personel gabungan Polri dan Instnasi terkait yang terlatih dan terkoordinasi dengan baik," pungkas Wakapolres.

Waka Polres Tapteng juga berharap dengan adanya Sispamkota ini bisa melatih keterampilan dan kesiapsiagaan Personil Polres Tapanuli Tengah yang bertugas mengamankan jalannya Pemilu 2024 sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai dan aman diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)