Peringatan Hari Pahlawan Diharapkan Sebagai Momentum Motivasi Bagi Siswa SMAN 5 Medan

Peringatan Hari Pahlawan Diharapkan Sebagai Momentum Motivasi Bagi Siswa SMAN 5 Medan

Hendri
By -
0

Berita sman 5 medan

Bicaranews.com | MEDAN - Momen hari pahlawan tahun 2023, diharapkan menjadi intropeksi diri dan motivasi bagi siswa-siswi SMAN 5 Medan, sehingga siswa-siswi menjadi lebih semangat dalam dunia pendidikan, tidak hanya itu tetapi juga sebagai generasi atau pahlawan yang memiliki tekad kuat dalam melakukan perubahan diri, baik karakter, bermartabat dan bermoral. 

Hal ini disampaikan Kepala SMAN 5 Medan Supraba Ika Sari, S.Pd, M.Si di ruang kerjanya, Jumat (10/11/2023) usai pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan. 

Dikatakan, momentum bersejarah ini siswa-siswi harus memaknai serta mengembangkan dirinya, untuk memahami perjuangan pahlawan-pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban dalam memperjuangkan bangsa Indonesia. 

"Syukur Alhamdulillah, bahwa pelaksanaan upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan Tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik, dan mudah-mudahan momen ini sebagai motivasi pengembangan diri bagi siswa-siswi untuk lebih memaknai sejarah pahlawan Indonesia." Kata Supraba Ika Sari.

Berita sman 5 Medan

Olehnya itu, diharapkan dengan hari pahlawan ditahun ini dapat menjadi sprit dan motivasi bagi siswa-siswi, karena siswa adalah pahlawan generasi masa depan yang akan melakukan perubahan. 

"Siswa harus meneladani serta mengikuti jejak para pahlawan yang begitu berkorban serta berjuang dan kerja keras dalam menggapai cita-cita bangsa, untuk itu siswa harus mencontoh serta meneladani para pahlawan khususnya dalam bidang pendidikan, agar siswa lebih giat dan berjuang dalam belajar untuk mengejar cita-cita siswa ke arah yang lebih." Ucapnya

Supraba Ika Sari menyampaikan, dengan tema yang kita usung "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohon", maka lebih ditekankan kepada siswa agar bergiat belajar. 

Pelaksanaan Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023, yang diikuti oleh siswa-siswi SMAN 5 Medan, guru, staf Tu, dapat berjalan dengan Khidmat. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)