Polres Humbahas Tanam Sepuluh Juta Pohon Secara Serentak

Polres Humbahas Tanam Sepuluh Juta Pohon Secara Serentak

Hendri
By -
0

Polres Humbahas Tanam Seribu Pohon

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan penanaman sepuluh juta pohon dengan cara serentak seluruh indonesia di seputaran lapangan praktek SIM belakang polres Humbahas Jalan Tapian Nauli Kecamatan Lintong Nihuta, Humbahas, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan penanaman pohon dengan cara serentak ini dilaksanakan, merupakan bentuk kepedulian institusi kepolisian RI khususnya polres Humbang Hasundutan untuk melestarikan alam, mencegah terjadinya banjir dan menjaga habitatnya serta mencegah terjadinya pupulasi udara.

Kegiatan penanaman sepuluh juta pohon dengan cara serentak dihadiri oleh, Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH, Waka Polres Kompol Briston A MunteCarlo ST S.I.K dan para PJU Polres Humbang Hasundutan.

"Untuk itu melalui gerakan penanaman pohon dalam rangka  penanaman pohon sepuluh juta pohon secara serentak jenis pohon yang tanam saat ini adalah pohon mangga, alpukat, kelengkeng dan rambutan, mahoni, anti api," ujar Kapolres Humbahas 

AKBP Hary Ardianto juga mengatakan kegiatan itu adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Humbang Hasundutan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam." Penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya," tutupnya. (Bn) 


Pewarta : Humas/Maruli/NS

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)