Wabup Humbahas Turun Membantu Mencari Korban Tertimbun Longsor Di Desa Hauagong Pakkat

Wabup Humbahas Turun Membantu Mencari Korban Tertimbun Longsor Di Desa Hauagong Pakkat

Hendri
By -
0

Bupati Humbahas Bantu Korban Banjir

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dr Oloan Paniaran Nababan turun langsung meninjau bencana alam longsor yang terjadi di Dusun Sitahuis, Desa Hauagong, Kecamatan Pakkat, Selasa (21/11/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

"Kita sedang berada di lokasi bencana. Atas nama pribadi, dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, kita menyampaikan turut berdukacita dan berbelasungkawa atas kejadian ini. Semoga duka dan kesedihan ini cepat berlalu," ucap Oloan.

Oloan mengatakan langsung terjun ke lapangan untuk melihat dan memimpin penanganan longsor tersebut, serta memerintahkan dinas-dinas terkait untuk memberikan pertolongan dan menyiapkan kebutuhan-kebutuhan mendesak para korban longsor.

Dia menyampaikan, dari data sementara yang dihimpun, tiga unit rumah warga tertimbun longsor, yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 5 orang mengalami luka berat, 11 orang luka ringan, dan 1 orang masih hilang atau masih dalam pencarian.

Bupati Humbahas Bantu Korban Banjir

"Para korban telah berhasil dievakuasi. Yang mengalami luka-luka berat langsung dirujuk ke RSUD Doloksanggul. Namun, saat ini kita masih melakukan pencarian satu orang lagi yang kemungkinan besar tertimbun longsor," ujarnya.

Oloan juga menyebut Pemkab Humbahas bersama TNI/Polri telah turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga. Pihaknya juga mendirikan dapur umum untuk para korban longsor. Selain itu, dia mengatakan proses pencarian satu korban hilang itu juga masih terus dilakukan.

"Semua telah dikerahkan untuk membantu masyarakat, pendirian dapur umum untuk keluarga korban. Aparat kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar bersama-sama membantu korban," pungkasnya.

Ditambahkannya, saat ini sudah memasuki musim penghujan, dia meminta seluruh warga Humbahas untuk tetap waspada dan sebisa mungkin menghindari lokasi-lokasi yang rawan longsor. "Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Kita juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada," harapnya. (Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)