1000 Batang Pohon untuk Menunjang Ekonomi Masyarakat, Aksi Sosial Polres Samosir Menyambut Hari Bhayangkara ke-78

1000 Batang Pohon untuk Menunjang Ekonomi Masyarakat, Aksi Sosial Polres Samosir Menyambut Hari Bhayangkara ke-78

Hendri
By -
0



Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Samosir menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan ekonomi masyarakat dengan menyiapkan 1000 batang pohon buah untuk ditanam dan diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Samosir khususnya di Kelurahan Siogungogung, Kecamatan Pangururan. Kamis (27/6/2024)


Polres Samosir menyiapkan berbagai jenis pohon buah, yakni 400 batang pohon jambu, 300 batang pohon alpukat dan 300 batang pohon mangga. Kegiatan ini dimulai dengan mengikuti acara Zoom yang diselenggarakan oleh Mabes Polri terkait penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia. 


Acara tersebut diikuti oleh PJU dan personil Polres Samosir, Bhayangkari Cabang Samosir bersama Lurah Siogungogung, kelompok tani dan masyarakat setempat dari lokasi Rumah Doa Kelurahan Siogungogung Kecamatan Pangururan.


Setelah kegiatan Zoom, dilaksanakan penanaman pohon oleh seluruh peserta dan dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon kepada kelompok tani dan masyarakat Kelurahan Siogungogung. 


Sebanyak 500 batang pohon buah ditanam di sekitar lokasi Rumah Doa dan lingkungan kelurahan siogungogung, sementara 500 batang lainnya diserahkan kepada kelompok tani dan masyarakat.


Kabag SDM Polres Samosir, Kompol M.S Ritonga, S.H., M.H., yang dijumpai usai pelaksanaan penanaman dan penyerahan bibit pohon, menyampaikan "Penanaman dan penyerahan bibit pohon buah ini dilaksanakan Polres Samosir dalam rangka menunjang ketahanan pangan masyarakat Kelurahan Siogungogung. Apabila pohon tersebut dirawat dengan baik dan menghasilkan buah, maka hasilnya dapat dijual untuk menunjang ekonomi masyarakat."


Lebih lanjut, Kompol Ritonga menambahkan, "Kami memilih lokasi Kelurahan Siogungogung karena berada di daerah perbukitan yang baru mengalami kebakaran lahan. Kami berharap masyarakat dapat menanami pohon di lokasi yang terbakar dan dilahan masing-masing agar lahan tersebut terawat dan tidak terjadi lagi kebakaran, sekaligus meningkatkan ketahanan pangan (ekonomi) masyarakat Kelurahan Siogungogung. Ini adalah wujud Kepedulian Polri kepada lingkungan dan masyarakat terkhusus sebagai wujud pengabdian Polri Melaksanakan Aksi Sosial jelang perayaan Hari Bhayangkara ke 78." Pungkasnya. (Humas Polres/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)