Arahan Bupati Toba Saat Bagikan BLT : "Ini Harus Kita Gandakan"

Arahan Bupati Toba Saat Bagikan BLT : "Ini Harus Kita Gandakan"

Hendri
By -
0



Pemkab Toba

Bicaranews.com | TOBA - Sebanyak 45 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Desa Patane II, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II untuk bulan April-Mei-Juni yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 900.000/KK, pada Jumat (14/6/2024) yang bertempat di kantor desa setempat. 


Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Toba, Poltak Sitorus yang hadir langsung menyerahkan BLT tersebut berpesan agar bantuan yang diterima warga dapat dilipat gandakan untuk menguatkan perekonomian masyarakat. 


"Arahan Presiden, diperhitungkan 2050 akan terjadi kelaparan besar di dunia ini karena kenaikan suhu. Jika bumi semakin panas kemungkinan hasil panen akan semakin menurun, harga juga akan semakin naik," kata Poltak Sitorus. 


Dalam arahan yang disampaikan, Poltak Sitorus berharap agar 50 % dari bantuan yang diterima dapat dialokasikan untuk pembelian bibit untuk ditanam agar bantuan tersebut berlipat ganda. 


"Jadi arahan Presiden, bantuan ini kita gunakan untuk hal yang produktif, termasuk beli bibit.


Kalau kita beli bibit jagung  sebesar Rp 450 ribu kita bisa dapat 3 kilo bibit. Kalau sekilo bibit hasilnya Rp 250 ribu, berarti 3 kilo bibit hasilnya 750 kilo," katanya menjelaskan.


"Sekarang harga jagung Rp 4.200 per kilo. Kalian bisa dapat hasil 3 jutaan kalau kalian tanam jagung. Biaya pupuk dan lain-lain 50 persen, berarti kalian bisa hasilkan Rp 1.500.000," katanya melanjutkan. 


Atas dasar arahan dan perhitungan yang disampaikan, Poltak Sitorus berharap agar masyarakat dapat benar-benar memanfaatkan bantuan dana yang diterima oleh masyarakat. 


"Jadi BLT ini harus kita gunakan untuk hal-hal yang produktif. BLT ini harus kita gandakan," katanya menegaskan. (MC Toba/Daurat Sihombing)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)