Bupati Buka POPKAB dan Kejuaraan Bola Volly Antar Pelajar di Humbahas

Bupati Buka POPKAB dan Kejuaraan Bola Volly Antar Pelajar di Humbahas

Hendri
By -
0



Pemkab Humbahas

Bicaranews.com | DOLOKSANGGUL - Bupati Humbahas diwakili Plh Sekda Drs Jhon Harry M.MA secara resmi membuka POPKAB (Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten) dan kejuaraan bola volly antar pelajar SMA/SMK dan MAN se-Kabupaten Humbahas, Selasa (25/6/2024) di Stadion Simangaronsang Doloksanggul. Pembukaan itu dihadiri Kacabdis Pendidikan Wilayah IX Sumut Drs Alfred H Silalahi dan para pimpinan OPD Pemkab Humbahas. 


Jhon Harry menjelaskan POPKAB dan Bola Volly antar pelajar itu tujuannya terbentuknya atlet pelajar berprestasi serta meningkatkan prestasi olahraga pelajar di Kabupaten Humbahas dalam rangka menjaring sebagai ajang seleksi mengikuti Pekan Olahraga Pelajar tingkat Sumut tanggal 1-7 Juli 2024 mendatang. Ini diselenggarakan sebagai bentuk pembinaan cabang olahraga dalam persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar tingkat Sumut. Sekaligus juga mencari bibit-bibit baru untuk dibina menjadi atlet yang diharapkan mampu berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Humbang Hasundutan. Pembinaan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan sistem yang terpadu, tekad yang kuat, kerja keras dan punya komitmen, maka atlet-atlet berprestasi akan dapat lahir, berprestasi dan mandiri.


“Para atlet harus punya keinginan yang lebih tinggi, harus penuh semangat. Kalau hobby olahraga, persiapkan dirimu dengan matang. Karena banyak atlet-atlet yang sampai ke tingkat nasional dibiayai pemerintah. Jadi anak-anak kami yang terpilih sebagai perwakilan kecamatan harus ikut ambil bagian. Itulah harapan kita, harus ikut bersaing ditingkat Provinsi Sumut bahkan ke tingkat nasional. Selama pertandingan ini, saling menjunjung tinggi sportivitas” ajak Jhon Harry.


Dijelaskan juga, supaya setiap pertandingan berjalan dengan baik, tak terlepas dari penonton termasuk wasit agar memberikan dukungan dengan benar. Para supporter agar sama-sama menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung. Berikan dukungan secara baik dan bermartabat. 


Plh Sekda juga menginformasikan, Pemerintah Kabupaten Humbahas selalu berupaya dan terus mendukung bidang pendidikan bagi generasi muda yang masih sekolah dengan memberikan beasiswa kepada siswa/i yang masuk SMA unggul dan kepada mahasiswa yang masuk ke Universitas 10 besar terbaik di Indonesia ditambah USU yang akreditasi A. (Diskominfo/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)