Bupati Toba Dorong Warga Petani Desa Partoruan Janjimatogu Uluan Semakin Rajin

Bupati Toba Dorong Warga Petani Desa Partoruan Janjimatogu Uluan Semakin Rajin

Hendri
By -
0



Pemkab Toba

Bicaranews.com | TOBA - Bupati Toba, Poltak Sitorus kembali menyampaikan agar warga lebih bersemangat bekerja termasuk bertani untuk ketahanan pangan.


"Presiden Joko Widodo meminta agar kita waspada dengan perubahan iklim dunia yang berdampak membawa ancaman kelaparan di seluruh dunia pada tahun 2025," kata Poltak Sitorus dalam arahannya saat penyerahan bantuan 1 zak pupuk dan 1 zak supervit dan kepada 132 KK penerima manfaat bersumber Dana Desa TA 2024 di Desa Partoruan Janjimatogu, Kecamatan Uluan, Jumat (21/6/2024).


Di desa ini, kembali Bupati Poltak Sitorus menyampaikan pesan  agar warga melakukan etos kerja HIPAS yang merupakan singkatan dari Hibas (cekatan bersemangat) Padot (rajin) dan Togos (kuat pantang menyerah) .


Dalam hal mensiasati kurangnya pupuk kimia, Bupati Poltak Sitorus mengajak warga petani agar menggunakan pupuk kompos atau organik.


"Sinur ma pinahan gabe ma na ni ula," kata Poltak Sitorus dalam Bahasa Batak yang kira-kira artinya berkembang biak ternak dan berhasil segala usaha.


"Beternak hewan peliharaan perlu digalakkan kembali agar mendapatkan kompos dari kotoran ternak,"' katanya melanjutkan.


Turut hadir Camat Uluan Winra Marpaung, Plt. Kadis Pertanian Jonni Hutajulu, Kadis Ketahanan Pangan Darwin Sianipar, Plt. Kadis PMD PPA Sergius Gultom, Kades Desa Partoruan Janjimatogu Lion Manurung, dan lainnya. (MC Toba/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)