Bupati Toba, Poltak Sitorus: Catur Mengajarkan Kita Memiliki Kehati- hatian dan Strategi

Bupati Toba, Poltak Sitorus: Catur Mengajarkan Kita Memiliki Kehati- hatian dan Strategi

Hendri
By -
0



Pemkab Toba

Bicaranews.com |  LAGUBOTI - Olah raga catur mengajarkan kita, melangkah untuk hati-hati, melatih memori menjadi tajam serta menjadi ilmu strategi meraih kemenangan. Disamping itu untuk bersosialisasi dan bisa mengatasi stres menjadi happy atau senang.


Pesan ini disampaikan Bupati Toba, Poltak Sitorus saat membuka Turnamen Catur Daling-Daling Chess Club antar Desa se-Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba di Kantor Sekretariat Catur, Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Pasar Laguboti, Jumat (21/6/2024).


"Jadi saya mau belajar strategi main catur  dari bapak- bapak, misalnya mana buah yang duluan dimainkan," kata Poltak Sitorus.


Olah raga catur itu, lanjutnya, mengajarkan setiap langkah kita harus kita perhitungkan supaya kita jadi pemenang. Bila kalah maka pada kesempatan berikutnya berlatih untuk meraih kemenangan.


"Pature Torus Torus Pature. Bila kalah, pature lagi sampai jadi pemenang," katanya memberikan semangat.


Bupati Poltak Sitorus melanjutkan bahwa daerah Laguboti ini potensi hebat akan pecatur, ada juara 1 Turnamen Catur Tingkat Kabupaten Toba dan atlet catur. Beliau juga bertanya usia paling muda dan tertua pecatur yang mengikuti pertandingan kali ini. Diketahui yang paling muda berusia 21 tahun dan paling tua berusia 74 tahun.


"Selamat bertanding, siapapun pemenangnya akan bersuka cita yang penting happy. Catur itu membuat kita senang," katanya. 


Ketua Panitia Hotmei Sinurat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran Bupati Poltak Sitorus untuk membuka sekaligus menyemangati para peserta .


Sementara mewakili masyarakat, Janner Hutahaean menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Toba. Ia memberikan kesaksian bahwa program pembangunan di daerah ini berjalan dengan baik khususnya di Laguboti.


Turut hadir Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Plt. Kaban Kesbangpol, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rikardo Hutajulu, Camat Laguboti yang diwakili Sekcam Riston Hutapea. (MC Toba/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)