Ditandai Dengan Pemukulan Bedug, Pj Bupati Tapteng Lepas Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H

Ditandai Dengan Pemukulan Bedug, Pj Bupati Tapteng Lepas Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H

Hendri
By -
0



Pj Bupati Tapteng

Bicaranews.com | PANDAN - Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, melepas peserta  Pawai Takbiran Idul Adha 1445/2024, pelepasan Pawai ini turut dimeriahkan dengan mobil hias berornamen Islami, bertempat di depan Alun - Alun Kota Pandan, Minggu (16/6/2024) malam. 


Dalam sambutannya, Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), 


Dr. Sugeng Riyanta, SH., menyampaikan, malam hari ini kita dapat berkumpul dalam suasana yang  syahdu dalam rangka pelaksanaan Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Alhamdulillah pada malam hari ini, Allah Menurunkan Rahmat kepada kita ditandai dengan hujan yang cukup deras, namun tidak lama kemudian hujan sudah reda, dan kita dapat melaksanakan acara Pawai Takbiran, atas Ijin  Keberkahan Allah SWT.


Kiranya Pawai Takbiran malam ini menjadi Syiar Islam meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT, saya berpesan kepada  peserta Pawai Takbiran agar menjaga ketertiban keamanan berlalu lintas, tunjukkan bahwa Pawai Takbiran malam ini akan membawa kedamaian, "Mari kita jadikan Hari Raya Idul Adha ini sebagai momentum merajut persatuan dan kesatuan kita serta menggelorakan semangat berkurban demi kemajuan Tapteng yang kita cintai,"


Diakhir sambutannya Pj Bupati Tapteng mengatakan "Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, semoga pengorbanan kita yang akan kita lakukan, Allah SWT terima sebagai amal ibadah terbaik kita."


Pelepasan pawai Takbiran ditandai dengan Pemukulan Beduq oleh Pj Bupati Tapteng dan dilanjutkan dengan mengangkat Bendera Start Pawai Takbiran. Pawai Takbiran Raya Idul Adha ini berjalan semarak dan tertib, yang diikuti dengan antusias masyarakat dengan menggunakan Mobil Hias dengan berornamen Islami, becak bermotor, dan sepeda motor.


Turut hadir pada pelepasan Pawai Takbiran Idul Adha, Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim, Forkopimda Tapteng, 


Sekdakab Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng, Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas Islam, serta masyarakat Tapteng yang ikut memeriahkan Pawai Takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H. (t/Bn) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)