Hari Raya Idul Adha 1445 H, Hari Ini Masjid Ubudiyah Sembelih 30 Ekor Hewan Kurban

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Hari Ini Masjid Ubudiyah Sembelih 30 Ekor Hewan Kurban

Hendri
By -
0



PangkalanBrandan
H. Syahrum Hakim BKM Masjid Ubudiyah Tampak Berdiri Saat Akan Menyembelih Hewan Kurban Lembu, Senin (17/6/2024)

Bicaranews.com | PANGKALAN BRANDAN - Menyambut hari Raya Idul Adha 1445 H Masjid Ubudiyah Pangkalan Brandan sembelih 25 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang berlangsung di area Masjid Ubudiyah, Jalan Thamrin Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (17/6/2024) Pukul 09.00 Wib.


Pemotongan hewan kurban ini mengingat dimana Nabi Ibrahim merelakan anaknya Ismail untuk di kurban kan sesuai kehendak Allah SWT. Sehingga umat Islam merayakan hari Raya Haji 1 kali dalam setahun untuk mengingat memperingati hari Raya Idul Adha agar ber Kurban.


"Dimana daging hewan Kurban yang nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat juga untuk kaum dhuafa.


Adapun hewan Kurban berasal dari Donatur, Pengusaha, Tokoh masyarakat dan Pemuka agama termasuk dari H. Ngogesa Sitepu, SH, yang diterima oleh mewakili masyarakat H. Ilyas Efendi, Sp.d. Donatur tersebut memberikan sumbangsih agar bisa dinikmati bersama masyarakat.


Panitia hewan Kurban berharap agar saling bahu membahu untuk memberikan berkat bagi banyak orang terutama bagi umat muslim yang ada di Masjid Ubudiyah.


Agar syukur nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua berjalan baik hari ini dan kedepannya. Mari kita mengucapkan puji syukur yang diberikan oleh Allah kepada kita seperti kesehatan, panjang umur, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah menurut kehendaknya.


Terpisah, Adam Malik, SH, mewakili masyarakat Pangkalan Brandan mengucapkan terima kasih kepada H. Syahrum Hakim selaku BKM Masjid Ubudiyah yang juga sebagai saksi penerima hewan Kurban. 


Dimana, beliau juga salah satu panitia hewan Kurban dan memberikan sumbangan hewan Kurban saat hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024.


Kiranya keluarganya murah rejeki, diberikan panjang umur hari ini sampai hari yang akan datang" tandasnya. (Bn)


Pewarta : Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)