Hasil SNBT 2024: 4.882 Siswa Lolos ke UNIMED

Hasil SNBT 2024: 4.882 Siswa Lolos ke UNIMED

Hendri
By -
0



Unimend

Bicaranews.com | MEDAN - Hasil Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) tahun 2024 telah resmi diumumkan pada hari ini pukul 15.00 WIB. Para siswa yang mengikuti UTBK-SNBT pada bulan April lalu dapat mengecek kelulusan mereka melalui laman http://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan laman mirror https://snbt.unimed.ac.id.


Dari 22.974 siswa yang mendaftar UTBK-SNBT tahun 2024, sebanyak 4.882 siswa berhasil lolos untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Medan (UNIMED). Jumlah ini menunjukkan peningkatan 9% dari tahun sebelumnya, menempatkan UNIMED di urutan ke-8 dalam daftar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan penerimaan terbanyak. Selain itu, UNIMED juga berada di peringkat ke-3 PTN dengan calon penerima KIP Kuliah terbanyak, yakni sebanyak 2.595 orang.


Rektor UNIMED, Prof. Baharuddin, S.T., M.Pd., dalam sambutannya di kantor rektorat, mengucapkan selamat kepada para siswa dan orang tua yang berhasil lolos seleksi. "Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru UNIMED Jalur SNBT 2024. Kami sangat senang dan bangga menerima Bapak/Ibu dan siswa yang lulus menjadi bagian dari keluarga besar UNIMED," ujarnya.


Prof. Baharuddin menghimbau para siswa yang lulus untuk segera melihat informasi daftar ulang di website https://www.unimed.ac.id. "Jika sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang, dan membayar UKT, maka calon mahasiswa dinyatakan sah sebagai civitas UNIMED," tambahnya.


Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNBT, Prof. Baharuddin memberikan semangat untuk tidak berkecil hati. "UNIMED masih membuka Seleksi Masuk Mandiri hingga 17 Juli 2024. Jadi, jangan buang waktu, segera mendaftar di website https://sm.unimed.ac.id," katanya.


Prof. Baharuddin juga mengingatkan siswa yang lolos SNBT untuk menguatkan komitmen dalam menempuh pembelajaran di program studi yang telah dipilih. "Kami mengucapkan selamat bergabung di kampus hijau UNIMED. Semoga saudara sukses dalam studi dan karir bersama UNIMED," ujarnya.


Adapun sepuluh program studi favorit di UNIMED jalur SNBT 2024 yang paling banyak diminati adalah PGSD (2.610 peminat), Manajemen (1.316 peminat), Manajemen Konstruksi (1.149 peminat), Ilmu Komputer (1.041 peminat), Teknik Mesin (909 peminat), Akuntansi (883 peminat), Pendidikan Bimbingan dan Konseling (863 peminat), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (825 peminat), Gizi (815 peminat), dan Pendidikan Bahasa Inggris (704 peminat).


Dengan pencapaian ini, UNIMED terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas dan mencetak lulusan yang kompeten di berbagai bidang. (*)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)