Juara OSN IPA Tingkat Taput, Anggita Tamara Nababan dan Citra Rohani Nababan Siswi SDN 173301 Lumban Tongatonga Siborongborong Siap Melenggang Ke Sumut

Juara OSN IPA Tingkat Taput, Anggita Tamara Nababan dan Citra Rohani Nababan Siswi SDN 173301 Lumban Tongatonga Siborongborong Siap Melenggang Ke Sumut

Hendri
By -
0



Disdik Taput
Kepala SDN 173301 Lumban Tongatonga Siborongborong, Nimrod Pasaribu, S.Pd Saat Ditemui Awak Media Ini  di Ruang Kerjanya, Selasa (11/6/2024) 

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Kabar gembira dari dunia pendidikan, kali ini datang dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 173301 Lumban Tongatonga Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Anggita Tamara Nababan dan Citra Rohani Nababan dinobatkan menjadi Juara Olimpiade Sain Nasional (OSN) IPA Jenjang SD Tingkat Kabupaten Taput. 


Atas raihan prestasi itu, Anggita Tamara Nababan dan Citra Rohani Nababan melenggang ke laga berikutnya di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Anggita Tamara Nababan Kelas 5 SDN 173301 Lumban Tongatonga Siborongborong sebagai Juara I dan Citra Rohani Nababan Kelas 5 SDN 173301 Lumban Tongatonga Siborongborong Juara II. Perjuangan dalam meraih prestasi ini patut diacungi jempol, lantaran dirinya berhasil mengalahkan banyak peserta dari SD lain di Kabupaten Taput. 


Kepala SDN 173301 Lumban Tongatonga Siborongborong Nimrod Pasaribu, S.Pd sangat bangga dan terus mengucapkan syukur, kedua muridnya kelas 5 mampu mengharumkan nama sekolah sekaligus Kabupaten Taput atas prestasi di OSN IPA tingkat Kecamatan se-Kabupaten Taput sekaligus akan maju ke tingkat Sumut mewakili Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). 


"Terus terang saya sangat bangga dan tidak tau harus berkata apa, rasa syukur dan senang tahun ini ada 2 siswi SDN 173301 Lumban Tongatonga yang jadi juara OSN IPA 2024 mewakili Kabupaten Taput untuk bertanding di tingkat Provinsi," ucapnya kepada awak media ini, Rabu (12/6/2024). 


Nimrod juga mengapresiasi atas keberhasilan dua siswinya itu dalam lomba akademik yang sangat ketat seleksinya. "Semoga dan harapan kami dapat Juara di tingkat Provinsi Maupun Nasional, dan kedepannya siswa-siswinya saya semakin meningkat untuk berprestasi," ujarnya.


Kepala sekolah yang rama itu tak bosan memotivasi semua siswa dan siswi SDN 173301 Lumban Tongatonga Siborongborong lainnya untuk jangan berputus asa dan harus semangat belajar dalam mencapai cita-cita. 


"Pesan buat anak-anaku yang keberhasilannya tertunda tahun ini, jangan putus asa dan menyerah begitu saja. Harus tetap semangat, terus belajar dan belajar untuk mencapai prestasi yang maksimal," pesannya. 


Sementara itu dua siswi SDN 173301 Lumban Tongatonga Siborongborong, Anggita Tamara Nababan dan Citra Rohani Nababan sangat senang dan bersyukur bisa menang OSN tingkat Kecamatan se-Kabupaten Taput, dan terpilih mewakili Kabupaten Taput untuk maju mewakili ke tingkat Sumatera Utara. (Bn) 


Pewarta : Maruli Lumbantoruan

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)