Laksanakan PKL dan KKN, Lapas Siborongborong Sambut 3 Taruna Poltekip

Laksanakan PKL dan KKN, Lapas Siborongborong Sambut 3 Taruna Poltekip

Hendri
By -
0



Lapas Siborongborong

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara sambut 3 (tiga) Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tingkat II dan Tingkat III, Rencananya, mereka akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lapas Siborongborong. Kamis (13/6/2024)


Satu Taruna Tingkat II Valdo Timotius Tarigan  akan melaksanakan PKL. Sementara itu, 2 Taruna Tingkat III, yaitu David Felix Napitupulu dan Mikael Theotista Dzurgi Gultom melaksanakan KKN. Mereka disambut oleh Kepala Lapas Siborongborong, Krisman Ziliwu, didampingi Kepala Urusan Umum Kristian Johannes Sibagariang dan Kepala Urusan Kepegawaian Herna M. Simatupang.


“Selamat datang di Lapas Siborongborong. Harapan saya, selama adik-adik melaksanakan PKL maupun KKN di sini, kalian dapat mengambil sebanyak mungkin ilmu yang nantinya akan bermanfaat saat kalian memasuki dunia kerja,” Ucap Krisman.


Ia juga berharap para Taruna dapat membagikan ilmu yang didapatkan selama melaksanakan pendidikan kepada petugas-petugas Lapas Siborongborong. “Selama melaksanakan PKL maupun KKN di Lapas Siborongborong, saya berharap adik-adik dapat membagikan ilmu yang kalian dapatkan selama pendidikan sebagai bentuk sinergi,” tambah Krisman.


Salah satu Taruna yakni Mikael Theotista Dzurgi Gultom mengatakan tujuan PKL dan KKN ini agar Taruna dapat menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja dan masyarakat. “PKL dan KKN merupakan gambaran awal bagaimana nantinya kami terjun dalam dunia kerja. Kami berharap mampu menerapkan ilmu yang kami peroleh selama pendidikan dan berpartisipasi dalam pemecahan masalah-masalah yang mungkin terjadi di tempat kami PKL dan KKN,” ucapnya. (Humas Lasibor/Daurat Sihombing)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)