Pesan Bupati Toba Untuk Kader PKK dan Lansia : Jadilah Lansia dan PKK Naraja

Pesan Bupati Toba Untuk Kader PKK dan Lansia : Jadilah Lansia dan PKK Naraja

Hendri
By -
0



Pemkab Toba

Bicaranews.com | TOBA - Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Camat Laguboti, Aprilia Nessy Tampubolon dan sejumlah pimpinan perangkat daerah mengunjungi Desa Ompu Raja Hutapea Timur, Kecamatan Laguboti dalam rangka Monitor TP-PKK Kabupaten Toba dan Lansia, Kamis (20/6/2024). Desa Ompu Raja Hutapea Timur merupakan binaan Kecamatan Laguboti Tahun 2024 Kategori Tertib Administrasi, Aku Hatinya PKK dan IVA Test. 


Kepada kader PKK dan Lansia Desa Ompu Raja Hutapea Timur, Bupati Toba, Poltak Sitorus berpesan agar menjadi Lansia dan PKK Naraja. Pesan ini disampaikan dalam kunjungan Tim Monitor Kabupaten Toba ke desa itu, Kamis (20/6/2024). 


"Batak Naraja ada 4, Marugamo, Maradat, Marparbinotoan, Maruhum," katanya.


"Marugamo itu penuh kasih, Maradat itu memiliki kepedulian, Marparbinotoan itu pandai dan bijaksana, sedangkan Maruhum itu adalah disiplin dan taat hukum," katanya melanjutkan.


Poltak Sitorus berharap para kader PKK dan Lansia Ompu Raja Hutapea Timur penuh kasih, peduli, bijaksana dan taat hukum.


"Kita harus peduli dengan cara bergotongroyong. Kita juga harus penuh kasih kepada sesama. Jangan sedikit-sedikit langsung lapor ke Polisi kalau ada masalah. Dalam adat Batak ada umpasa yang mengatakan 'Metmet Bulung ni Jior Ummetmetan Bulung ni Banebane, Tingkos Marhata Tigor Tumingkosan Mardame dame' umpasa ini mengajarkan kita untuk saling memaafkan," katanya mengakhiri arahan dan bimbingannya. (MC Toba/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)