Rutan Balige Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1445 H

Rutan Balige Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1445 H

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Semarak Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan penyembelihan hewan qurban yakni 1 (satu) ekor kerbau. Selasa (18/6/2024) 


Proses pemotongan hewan dilaksanakan di lapangan D.I Panjatian, Rutan Balige dengan melibatkan panitia qurban yang terdiri dari pegawai dan warga binaan secara bergotong royong. Semangat toleransi dapat dirasakan di mana WBP Nasrani juga turut ikut membantu proses penyembelihan qurban.


Ka. KPR Edison Tambunan yang memonitoring jalannya proses penyembelihan menyampaikan nantinya daging qurban ini akan dikonsumsi bersama-sama pegawai dan warga binaan dalam acara makan bersama.


Kepala Rutan Balige, David Nicolas menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pemotongan hewan kurban ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam penyembelihan qurban. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” ujar Karutan Balige.


Berkurban merupakan simbol dari pengorbanan dan ketaatan kepada Allah, yang juga mencerminkan nilai-nilai kedisiplinan dalam bekerja, berusaha, dan kehidupan secara umum, sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS. Dengan semangat Idul Adha, kegiatan berkurban ini tidak hanya menunjukkan ketaatan kita kepada Allah, tetap juga menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari. (Humas Rutan/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)