Bupati Toba: Bibelvrouw HKBP Melayani Jemaat dengan Menabur Sukacita, Ramah dan Lembut

Bupati Toba: Bibelvrouw HKBP Melayani Jemaat dengan Menabur Sukacita, Ramah dan Lembut

Hendri
By -
0



Pemkab Toba

Bicaranews.com | TOBA - Pemerintah Kabupaten Toba berharap dengan digelarnya rapat Bibelvrouw Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menjadi jalan untuk menumbuh kembangkan semangat baru bagi Bibelvrouw dalam melayani jemaat HKBP.


Demikian sambutan Bupati Toba yang dalam hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Eston Sihotang dalam acara Rapat Bibelvrouw  HKBP di Ball Room Labersa Hotel, Balige, Selasa (30/7/2024).


Menurut Bupati Toba,sebagaimana tema rapat ini " Supaya Kamu dibaharui Dalam Roh Dari Pikiranmu" (Efesus : 4:23) di mana Bibelvrouw menjadi teman membimbing, mengamati anggota jemaat khususnya penginjilan kepada kaum perempuan, pemudi dan anak-anak  melayani dengan menerapkan etos kerja HIPAS (Hibas/cekatan, Padot/rajin, Togos/sehat dan kuat). 


"Supaya setiap jemaat yang dilayani dapat merasakan dampak kehadiran Bibelvrouw yang terkenal melayani dengan menabur sukacita ramah dan lembut," katanya dihadapan 422 peserta rapat Bibelvrouw.


Pemkab Toba, lanjutnya, sangat membutuhkan sinergitas para Bibelvrouw HKBP khususnya dalam pembangunan karakter masyarakat. 


"Pada kesempatan ini izinkan kami menyampaikan kekhawatiran pemerintah untuk bulan Januari - Juni di Kabupaten Toba tercatat ada kenaikan pelanggaran atau kekerasan terhadap anak dan perempuan ada 15 kasus yang terjadi," katanya.


Pernyataan ini menjadi perhatian khusus dari Pemkab Toba dan mengharapkan kerja sama dengan Bibelvrouw untuk melakukan edukasi, sosialisasi terhadap masyarakat sekaitan dengan kekerasan terhadap anak dan perempuan ini.


Selain hal tersebut diharapkan Bibelvrouw dapat hadir memberi perhatian, membekali para generasi muda agar menciptakan generasi muda yang unggul dan takut akan Tuhan di tengah perkembangan zaman saat ini. 


"Hal ini dapat dilakukan dengan mengaktifkan kegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat dengan melibatkan generasi muda atau "Naposo Bulung" membimbing, mengarahkan dan membina para generasi muda serta jemaat lainnya agar memiliki karakter yang baik, sopan, santun, dan mampu untuk mendukung kemajuan ekonomi di lingkungan masyarakat.


Selanjutnya, Pemkab Toba juga membutuhkan dukungan dari generasi yang ikut menyukseskan pembangunan di Kabupaten Toba.


"Dimana generasi HKBP menjadi lembaga yang sangat potensial untuk menyampaikan informasi kepada jemaat untuk ikut serta mendukung pembangunan di Kabupaten Toba pada sektor pariwisata, pendidikan dan pertanian yang menjadi sektor unggulan di Kabupaten Toba ini," katanya.


Hadir dalam acara ini, Ephorus HKBP Pdt. DR. Robinson Butarbutar, Sekjen HKBP Pdt. DR. Victor Tinambunan, MST, Praeses HKBP Distrik lV Toba Pdt. Julson Pasaribu, M.Th, dan undangan lainnya. (MC Toba/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)