Cegah Penyakit DBD, Rutan Tarutung Gandeng Puskesmas Hutabaginda Tapanuli Utara Gelar Fogging

Cegah Penyakit DBD, Rutan Tarutung Gandeng Puskesmas Hutabaginda Tapanuli Utara Gelar Fogging

Hendri
By -
0



Rutan Tarutung

Bicaranews.com | TARUTUNG - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut gandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tapanuli Utara gelar fogging di area Rutan, Rabu (10/7). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di kalangan Warga Binaan dan petugas.


"Fogging mampu membunuh nyamuk Aedes aegypti yang bersarang pada titik-titik tertentu di Rutan sehingga mencegah terjadinya penularan penyakit DBD terhadap Warga Binaan maupun petugas," ujar Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus.


Ismet juga mengatakan titik-titik di Rutan yang menjadi sasaran fogging, yakni blok dan kamar hunian, ruang kunjungan, pos menara, ruang perkantoran, ruang bimbingan kerja, dan rumah ibadah. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tapanuli Utara, Dinkes Kabupaten Tapanuli Utara dan Puskesmas Hutabaginda yang telah bersedia mendatangkan petugas untuk melakukan fogging di Rutan Tarutung,” ujarnya.


Untuk mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti, Ismet pun mengimbau seluruh penghuni Rutan meningkatkan kebersihan di masing-masing kamar maupun lingkungan sekitarnya. (Humas Rutan/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)