Dishub Sumut Dukung Penuh Operasi Khusus Polda Sumut untuk Sukseskan PON XXI 2024

Dishub Sumut Dukung Penuh Operasi Khusus Polda Sumut untuk Sukseskan PON XXI 2024

Hendri
By -
0



Dishub Sumut

Bicaranews.com | MEDAN - Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub Sumut) menyatakan mendukung penuh Polda Sumut melaksanakan Operasi Khusus untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumut. Pernyataan ini disampaikan usai Rapat Koordinasi Pengurus Besar PON di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman No 41, Medan.


"Dishub Sumut mendukung penuh langkah Polda Sumut dalam melaksanakan Operasi Patuh Toba dan Operasi Pekat Toba guna menyukseskan PON 2024," ujar Agustinus Panjaitan, Kepala Dishub Sumut yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Transportasi PB PON Aceh-Sumut, Wilayah Sumut, pada Selasa (16/7/2024).


Wakapolda Sumut, Brigjen Roni Samtana, yang mewakili Kapolda Sumut Komjen Agung Setya Imam, menegaskan kesiapan Polda Sumut dalam mendukung penyelenggaraan PON XXI 2024. Dalam rapat koordinasi tersebut, Brigjen Roni memaparkan berbagai langkah strategis yang sedang dilakukan Polda Sumut.


Operasi Pekat Toba 2024 digelar untuk meminimalisir penyakit masyarakat yang bisa mencoreng citra Sumatera Utara di mata para tamu dan atlet. "Meskipun kita tidak bisa menghilangkan seluruhnya, setidaknya kita bisa mengurangi dan menunjukkan komitmen kita terhadap keamanan dan ketertiban," ujar Brigjen Roni.


Selain itu, Operasi Patuh Toba 2024 juga dilaksanakan hingga dua minggu ke depan. Operasi ini fokus pada penertiban lalu lintas, yang sangat penting mengingat sebanyak 15 atlet, official dan jumlah pengunjung yang diperkirakan mencapai 60.000 orang, termasuk suporter. 


Brigjen Roni menekankan pentingnya perubahan perilaku berlalu lintas untuk menunjukkan wajah Medan dan Sumut yang tertib dan modern. "Kami mohon dukungan dari semua pihak, terutama aparatur sipil pemerintahan, untuk menyampaikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Penegakan hukum tetap dijalankan, namun edukasi dan kolaborasi juga sangat penting," tegasnya.


Brigjen Roni juga mengapresiasi struktur panitia PB PON yang terbaru, yang dinilai lebih spesifik dan solid. "Saya lihat adanya kesan kebersamaan dalam penyelenggaraan PON. Ini sangat bagus. Kami juga dilibatkan dalam persiapan venue dan peralatan, untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan," katanya.


Ia mengingatkan pentingnya kolaborasi antar instansi dan pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan kementerian, untuk mensukseskan PON XXI 2024. "Esensinya, PON ini adalah kebanggaan kita sebagai warga Sumatera Utara dan bukti kehadiran negara di sini. Mari kita tunjukkan Sumut yang baru, yang siap dan tertib dalam segala aspek," pungkasnya.


Dengan waktu yang semakin dekat, hanya tinggal 55 hari lagi, Brigjen Roni mengajak semua pihak untuk bersama-sama meriahkan dan mensosialisasikan PON 2024, untuk memastikan Sumatera Utara siap menyambut para tamu dan atlet dengan wajah baru yang penuh semangat dan kebersamaan. (*)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)