Dosen Politekip Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Rutan Balige

Dosen Politekip Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Rutan Balige

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Dalam rangka menjalankan program pengabdian kepada masyarakat, dosen Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) menggelar kegiatan bertajuk "Menulis Itu Seru" di Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumut. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada para warga binaan agar memanfaatkan waktu dengan menyalurkan ide dan perasaan mereka melalui tulisan. Kamis (11/7/2024).


Kegiatan yang berlangsung di Aula Rutan Balige didbawakan oleh Vivi Sylviani Biafri, A.Ks., M.Si. bersama dengan para taruna-taruni yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Rutan Balige.


Vivi Sylviani memberikan materi dasar tentang teknik menulis kreatif. Para peserta diajak untuk menggunakan metode interaktif dan memotivasi para warga binaan untuk mulai menulis dari pengalaman pribadi mereka.


Pada sesi berikutnya, para warga binaan diberikan buku dan alat tulis guna menulis cerita pengalaman hidup mereka baik sebelum dan sesudah menjalani masa pembinaan di Rutan Balige. Di akhir acara, hasil tulisan para warga binaan lalu dibacakan, yang menambah semangat dan rasa percaya diri mereka.


Kepala Rutan Balige, David Nicolas, yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif dari Poltekip untuk menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi warga binaan. "Kami sangat menghargai upaya dari Poltekip khususnya kepada Ibu Vivi Sylviani  dan para taruna-taruni yang sudah mau memberikan pembinaan yang positif bagi warga binaan di sini. Menulis bukan hanya sebagai bentuk ekspresi diri, tetapi juga sebagai sarana refleksi dan pemulihan mental bagi para warga binaan," ujar Karutan David. (Humas Rutan/NS) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)