Hinca Panjaitan: Polda Sumut Pantas Terima Penghargaan Kompolnas Awards

Hinca Panjaitan: Polda Sumut Pantas Terima Penghargaan Kompolnas Awards

Hendri
By -
0


Anggota DPR RI

Bicaranews.com | MEDAN - Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan, menyampaikan selamat dan sukses kepada Polda Sumut karena berhasil meraih penghargaan Kompolnas Awards 2024.


"Ini penghargaan yang pantas diterima Polda Sumut berkelas tipe A. Bukan saja penghargaan bagi Polda Sumut tetapi bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara," katanya saat dihubungi, Kamis (18/7/2024).


Hinca berharap, atas penghargaan Kompolnas Awards 2024 yang diraih menambah energi positif bagi semua jajaran anggota Polri khususnya Polda Sumut. "Terus jalankan tupoksi dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat," harapnya. 


Untuk diketahui, Polda Sumut berhasil meraih penghargaan Kompolnas Awards 2024 sebagai polda tipe A terbaik yang ada di Indonesia, Rabu (17/7/2024) malam. 


Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Jakarta. 


"Alhamdulillah, kami Polda Sumut bangga telah berikan yang terbaik untuk menjaga, melindungi, melayani dan mengayomi seluruh masyarakat Sumatera Utara," ujar Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, usai menerima penghargaan Kompolnas Awards 2024. 


Dalam penilaiannya, Kompolnas Award 2024 ini membagi dalam 4 kriteria, antara lain Satker Mabes, serta Polda, Polres dan Polsek masing-masing dibagi dalam kategori A dan B. Pembagian A dan B ini berdasarkan proporsi Jumlah personel Polri di wilayah, jumlah penduduk, dan alokasi anggaran.


Agung menerangkan, Polda Sumut termasuk kategori A bersama 15 polda lainnya, antara lain Polda Metro Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Riau, Aceh, Lampung, Banten, DI Yogyakarta, Kaltim, Kalbar, dan Sulut.   


"Polda Sumut menjadi pemenang terbaik dari seluruh polda tipe A yang ada di Indonesia meraih penghargaan Kompolnas Awards tahun 2024 dengan nilai tertinggi dengan skor 70,75," terangnya.


"Disusul Polda Jawa Timur 70,58 dan Jawa Tengah 69,05. Keberhasilan ini mengulang dan mempertahankan capaian tahun 2023 silam meraih penghargaan terbaik dari Kompolnas Awards. Pada tahun 2022, Polda Sumut menjadi nominasi kedua terbaik," ucap jenderal bintang tiga tersebut.  (T/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)