Irwan - Sadar Deklarasi Maju di Pilkada 2024 Humbahas, Ini 10 Program Mereka!

Irwan - Sadar Deklarasi Maju di Pilkada 2024 Humbahas, Ini 10 Program Mereka!

Hendri
By -
0



Pemkab Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Irwan Simamora, SH bersama Ir. Sadar Sinaga resmi mendeklarasikan diri maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati untuk Pilkada 2024 Kabupaten Humbahas di Desa Sosor Gonting Dolok Sanggul, Humbahas, Sabtu (20/7/2024).


Acara deklarasi tersebut diawali dengan ibadah singkat yang dihadiri sejumlah pengurus Partai Pendukung, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan ribuan masyarakat Humbahas serta simpatisan pendukung dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Humbahas.


Dalam kegiatan itu, Pasangan Irwan-Sadar mengusung motto "Hobas Jala Hapossan" (Bersama Membangun Kebaikan) dalam artian pentingnya kesetaraan dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya dibidang Pertanian, Pendidikan, Kesehatan dan Akses infrastruktur yang merata dan adil di Kabupaten Humbang Hasundutan.


"Bangsa ini dalam pembukaan undang-undang dasar sudah menyatakan bahwa kita harus memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan bagi kita semua, hal itulah yang menginspirasi pasangan Irwan Simamora-Sadar Sinaga untuk menggariskan motto ini," sebut anggota DPRD Sumut dari Partai Hunara itu.


Kemudian, dalam deklarasi itu pasangan Irwan-Sadar juga menyampaikan yang menjadi program mereka maju di Pilkada 2024 Kabupaten Humbahas, diantaranya:


1. Mendirikan pusat pendidikan, pembekalan dan kreativitas kerohanian, Christian Center Humbahas.


2. Menfasilitasi pengembangan UMKM dan pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan nilai jual produk dan jasanya khususnya produk-produk unggulan dari sektor pertanian.


3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur jalan dengan mengoptimalkan koordinasi bersama pemerintahan provinsi ataupun pemerintah pusat.


4. Pembangunan dan rehabilitasi gedung sekolah dan puskesmas.


5. Mendirikan BUMD air minum dengan pembangunan sarana air minum disetiap desa secara bertahap serta mendirikan BUMD dalam menproduksi pupuk organik dan menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pupuk subsidi dan pupuk organik lainya. Serta mencegah perdagangan pupuk pupuk palsu serta bibit bibit tanaman palsu.


6. Revitalisasi pasar tradisional serta pembangunan/penataan pusat pasar sayur mayur dan buah.


7. Pebataan lingkungan dan kawasan pemukiman melalui perbaikan sanitasi dan drainase lingkungan serta menetapkan regulasi tentang tata tertip bangunan mengacu kepada RT/RW dan RDTR.


8. Menjejaki komunikasi dan informasi kepada investor dalam mengembangkan sektor pariwisata.


9. Menjejaki komunikasi dan informasi kepada investor dalam terkait pemanfaatan sumber daya alam berupa pembangunan pembangkit listrik tenaga munihidro (PLTM).


10. Menjejaki komunikasi dan informasi terhadap investor untuk membangun industri di sektor pertanian baik dibidang perkebunan seperti kopi dan dibidang pangan, jagung dan padi, maupun dibidang peternakan seperti kerbau, sapi, kuda, babi dan ternak lainya.


"Dengan semangat "Bersana Membangun Kebaikan" pasangan Irwan - Sadar berharap agar seluruh masyarakat Humbahas memberikan restu dan dukungan di dalam Pilkada 2024 mendatang. Apabila pasangan kami Irwan - Sadar terpilih nantinya, kami berjanji pelayanan kami dalam Pemerintahan terutama pengapdian kepada masyarakat, kami siap melayani 24 jam. Serta kami berusaha semaksimal mungkin agar dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2025-2030," sebut Irwan.


Seperti diketahui, pasangan Irwan Simamora -Sadar Sinaga dikabarkan diusung oleh dua partai politik yakni Partai Hanura (5 kursi) dan Partai Amanat Nasional PAN (1 kursi). (Bn)


Pewarta: C. Siringoringo

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)