Kenal Pamit Kapolsek Gebang Berlangsung Hikmah Bersama Masyarakat

Kenal Pamit Kapolsek Gebang Berlangsung Hikmah Bersama Masyarakat

Hendri
By -
0



Kapolsek Gebang
Kapolsek Gebang AKP Abed Nebo Simanungkalit Saat Menyampaikan Terima kasih Terhadap Masyarakat Gebang, Rabu (17/7/2024)

Bicaranews.com | LANGKAT - Kenal Pamit Kapolsek Gebang dari AKP Mahruzar Sebayang, SH kepada AKP Abed Nebo, SH MH berlangsung hikmah, bertempat di Mako Polsek Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Rabu (17/7/2024) Pukul 10.00 Wib.


Dimana pejabat yang lama, Kapolsek Gebang AKP Mahruzar Sebayang SH menyebutkan bahwa, selama di beri tugas di Kecamatan Gebang memiliki banyak suka maupun duka.


"Kapolsek mengaku, mulai dari hilir sampai ke Hulu harus bekerja sama dengan masyarakat, sehingga mendapat hasil yang baik. Kinerja seperti ini akan saya lanjutkan di tugas yang baru yakni di Pur Sonil Polres Langkat. Sebab kita nantinya akan bekerja 24 jam.


Kemudian duka di Gebang ini tidak ada yang saya dapat, semuanya berjalan baik dan kondusif," ujar AKP Mahruzar Sebayang, SH. Mungkin barang kali pak Kapolsek yang baru bertugas di Gebang ini ada perbedaan dengan saya, namun tujuannya sama.


Oleh karenanya, kita harus bersinergi bekerja sama dengan pejabat terlebih bersama tokoh masyarakatnya, agar situasi Kamtibmas aman dan kondusif. Kendati pun ada masyarakat yang meminta contoh kasus, agar tidak dibawa ke ranah hukum, hanya saja harus di dampingi oleh Ketua MUI Gebang.


Alhamdulillah, terduga kasus tersebut tidak lagi mengulangi perbuatannya di kemudian hari. Kemudian kearifan lokal harus kita prioritaskan di tengah masyarakat. Kedepan harapan saya, agar Kapolsek yang baru tolong di bantu masyarakat Gebang ini," ucap Mahruzar Sebayang.


Kapolsek Gebang
AKP Mahruzar Sebayang Saat Menyampaikan Suka dan Duka Kepada Pejabat di Gebang

Kapolsek Gebang AKP Abed Nebo, SH MH, dalam paparannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Gebang. Dimana, saya mulai hari ini sudah menjadi masyarakat Gebang. 


Oleh karenanya, mari kita bekerja sama untuk kedepan mana kala ada nanti gangguan kamtibmas, mohon dikabarkan ke kami. Dan kami siap hadir untuk melayani masyarakat Gebang," ujarnya.


Kami siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Gebang, agar tercipta rasa persaudaraan dan kita saling mengisi kekurangan yang ada agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan sejuk," kata AKP Abed Nebo.


Sebelumnya, Camat Gebang Iskandar mengaku baru kali ini berjumpa dengan pejabat Kapolsek seperti pak Sebayang. Dimana, seperti Pilpres bulan lalu bisa dibuatnya aman di setiap TPS di tengah masyarakat.


Mengamankan dengan banyak seni untuk kebaikan, artinya itu semua karena perintah dilaksanakan. Jadi pemimpin di Gebang ini, sepanjang kita untuk tidak menyakiti hati masyarakat maka pejabat tersebut pasti diminati oleh Pejabat dan masyarakat. Selamat jalan buat Kapolsek yang lama, semoga sukses di tempat kerja yang baru," kata Camat Iskandar.


Turut hadir saat acara pisah sambut, Kanit Reskrim dan anggota, Camat Gebang, Lurah Pekan Gebang, Seluruh Kepala Desa Kecamatan Gebang, Danramil Gebang, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ka. Puskesmas, Humas HKI, Pengusaha dan Masyarakat, Ketua FKPPI Gebang Darwin, Wakil Ketua FKPPI Faisal dan anggota, Ormas PP. (Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)