Kepala Rutan Tarutung Buka Secara Resmi Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai

Kepala Rutan Tarutung Buka Secara Resmi Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai

Hendri
By -
0



Rutan Tarutung

Bicaranews.com | TOBA - Dalam upaya meningkatkan kekompakan dan kedisiplinan Pegawai, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung gandeng Kodim 0210/Tapanuli Utara dalam kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) Pegawai Rutan Tarutung, Sabtu (6/7/2024).


Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan dari ketua panitia FMD, Mian Simarmata, yang dilanjutkan dengan Kata Sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) secara resmi oleh Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus dan dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Dandim 0210 Tapanuli Utara yang diwakili oleh Perwira Penghubung Kabupaten Toba, A.S. Butar-butar.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi Bela Negara dari Perwira Penghubung Kabupaten Toba, A.S. Butar-butar. A.S. Butar-butar menyampaikan bahwa Bela Negara merupakan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya. 


Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus menyampaikan sebagai Aparatur Sipil Negara, Petugas Rutan Tarutung harus memahami arti dari Bela Negara dan harus mampu menerapkannya dalam tugas sehari-hari.


Kegiatan FMD tahun 2024 kali ini akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 7 Juli 2024. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, selain sebagai pembinaan fisik, mental dan disiplin juga sebagai media membangun kekompakan dan kebersamaan bagi Pegawai. (Humas Rutan/Daurat Sihombing)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)