Komisi IX DPR/MPR RI Sosialisasi Kepada Masyarakat Langkat Tentang BPJS Kesehatan

Komisi IX DPR/MPR RI Sosialisasi Kepada Masyarakat Langkat Tentang BPJS Kesehatan

Hendri
By -
0



Pemkab Langkat
Didampingi Camat Sei Lepan, Delia Pratiwi Beru Sitepu, SH Foto Bersama Masyarakat Kelurahan Alur Dua Baru, Selasa, (2/7/2024)

Bicaranews.com | LANGKAT - Anggota Komisi IX DPR/MPR RI Fraksi Partai Golongan Karya Delia Pratiwi Beru Sitepu, SH bersama Cabang BPJS Kota Medan dan Kabupaten Langkat, bersosialisasi kepada masyarakat tentang program Kesehatan nasional, bertempat di Kelurahan Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Selasa (2/7/2024) pukul 02.00 Wib.


Camat Sei Lepan M. Qkbal Ramadhan, SE menyebutkan," selamat datang dan terima kasih kepada rombongan ibu Delia Pratiwi di Kelurahan Alur Dua Baru ini. 


"Dan Selamat kembali buat ibu Delia Pratiwi, dimana akan duduk kembali di jabatan kursi DPR RI periode 2024-2029," ucap Camat Sei Lepan.


Kita ketahui bahwa beberapa bulan yang lalu ibu Delia Pratiwi telah turun langsung di Kelurahan Alur Dua Baru ini. Hari ini juga telah hadir kembali untuk menyampaikan terkait program jaminan kesehatan nasional.


Kiranya, kegiatan ini nantinya bukan hanya kegiatan seremonial saja, akan tetapi kegiatan ini sejalan untuk menyampaikan keluhan masyarakat untuk bertanya jawab, agar masyarakat faham pentingnya akan kesehatan," sebut M. Qkbal.


Faisal Cabang BPJS Kota Medan menjelaskan bahwa, terkait materi program jaminan kesehatan nasional. "Perlu kita ketahui apa itu JKN dan apa itu BPJS yang fungsinya adalah sama.


Hanya saja, JKN itu program yang dijalankan oleh pihak kesehatan dan yang bertanggung jawab adalah kita semua masyarakat, pemerintah dan pihak BPJS.


Oleh karenanya, masyarakat harus memiliki kartu BPJS agar kita mudah berobat di mana saja. Namun dalam waktu dekat ini pihak nya akan membuka BPJS melalui On line, agar masyarakat mudah mengakses," kata Faisal singkat.


Anggota Komisi IX DPR/MPR-RI Delia Pratiwi Beru Sitepu, SH mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Langkat untuk masuk dan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, di masing-masing kantor BPJS terdekat.


Delia Pratiwi mengatakan, dari awal penempatan tugas hingga sekarang masih aktif untuk memantau perkembangan di tengah masyarakat terkait BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.


Itu lah sebabnya saya hari ini hadir harus bersentuhan langsung dengan masyarakat, agar masyarakat Langkat sehat selalu," ucap Delia singkat.


Pantauan wartawan di lapangan, setiap kali Delia Pratiwi kunjungan kerja di tengah masyarakat, terlihat masyarakat sangat antusias mengikutinya. Hampir seluruh masyarakat Kabupaten Langkat terinspirasi akan ilmu pengetahuan yang diberikan oleh anggota DPR RI tersebut. (Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)