Operasi Patuh Toba 2024 di Kabupaten Toba Akan Segera Di Gelar

Operasi Patuh Toba 2024 di Kabupaten Toba Akan Segera Di Gelar

Hendri
By -
0



Polres Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Polisi imbau Masyarakat Lengkapi Surat Kendaraan - Polres Toba Polda Sumut akan menggelar Operasi Patuh Toba tahun 2024. 


Diketahui kegiatan ini terlaksana secara serentak di seluruh wilayah hukum Republik Indonesia


Kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat belas hari dimulai sejak, Senin 15 Juli hingga Minggu 28 Juli 2024.


Dalam operasi tersebut, Satlantas Polres Toba akan menindak para pengendara yang melakukan pelanggaran saat berlalu lintas.


Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, SH, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Nanang Kusumo, SH menjelaskan Kegiatan Operasi Patuh Toba yang akan berlangsung ini se-Nusantara, jadi kegiatan ini serentak dilaksanakan


Adapun sasaran utama operasi ini meliputi penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan Helm SNI, Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, knalpot tidak sesuai spektek, Odol, lawan arus, terobos Traffic Light, boncengan Lebih dari 1 orang, melanggar marka dan rambu Lalu lintas,” jelasnya saat di konfirmasi pada Jumat (12/7/2024)


Dikatakannya juga, tujuan dari Operasi Patuh Toba 2024 ini untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib dan menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lantas serta berkurangnya Fatalitas Korban Laka.


“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya,” tambah Nanang


Lebih lanjut ia mengatakan, operasi ini menjadi upaya Polres Toba dalam menegakkan disiplin berlalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan demi keamanan dan kenyamanan bersama.


Kami juga menghimbau bagi masyarakat dan seluruh pengendara sepeda motor, cek mulai sekarang SIM dan STNK nya. Apabila belum lengkap segera diurus ke Polres Dan Samsat terdekat. Kami siap melayani masyarakat membantu percepatan pembuatan sim dan pengurusan STNK dan surat surat kendaraan anda, Himbau Nanang. (Satlantas Polres Toba/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)