Pemkab Humbahas Bersama Satpol PP Provsu Laksanakan Bimtek Optimalisasi Peran Satgas Linmas

Pemkab Humbahas Bersama Satpol PP Provsu Laksanakan Bimtek Optimalisasi Peran Satgas Linmas

Hendri
By -
0



Pemkab Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan bekerjasama dengan Satpol PP Provinsi Sumatera Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Optimalisasi Peran dan Tugas-tugas Satgas Linmas Kabupaten Humbang Hasundutan dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Humbang Hasundutan di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul, Kamis (18/7/2024).

Kegiatan Bimtek ini dibuka Kasatpol PP Humbang Hasundutan Drs Vandeik Simanungkalit, MM dan dihadiri Ketua Bawaslu Humbang Hasundutan, Henri W. Pasaribu, Komisioner KPU Humbahas Marusaha Lumbantoruan, Linmas Provsu dan Linmas Kabupaten Humbahas.

Dalam sambutannya Kasatpol PP Humbang Hasundutan Drs Eben Vandeik Simanungkalit, MM menyampaikan terima kasih kepada Satpol PP Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Bimbingan teknis ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk memperkuat kapasitas Satgas Linmas, yang memiliki peran vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan dalam Pilkada Serentak Tahun 2024. 

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan sudah merekrut Satlinmas untuk seluruh Desa/Kelurahan yang akan diberdayakan sebagai PAM TPS dalam Pilkada serentak yang akan datang. 

Diharapkan agar para peserta bimtek mengikuti dengan sungguh-sungguh, dan apabila ada hal-hal yang perlu dipertanyakan supaya disampaikan kepada para nara sumber.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten, Bawaslu, KPU, dan Satgas Linmas dapat semakin kuat, menciptakan suasana pemilihan yang kondusif dan damai.

Tampil sebagai pembicara pada kegiatan ini Kasatpol PP Provsu, M. Mahfullah Pratama Daulay, S.STP, M.AP melalui video conference, Ketua Bawaslu Humbang Hasundutan, Henri W. Pasaribu, Komisioner KPU Humbang Hasundutan, Marusaha Lumbantoruan  dan Kasatpol PP Humbang Hasundutan. (Diskominfo/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)