Penilaian Kecamatan Tingkat Kabupaten Toba, Bupati Tekankan Pemberdayaan Masyarakat

Penilaian Kecamatan Tingkat Kabupaten Toba, Bupati Tekankan Pemberdayaan Masyarakat

Hendri
By -
0



Pemkab Toba

Bicaranews.com | TOBA - Dalam lomba Kecamatan terbaik Tingkat Kabupaten Toba, Bupati Toba Poltak Sitorus menekankan agar memberdayakan masyarakat dalam segal hal. Beliau bahkan meminta agar salah satu indikator penilaian oleh juri adalah terkait pemberdayaan masyarakat. Hal ini beliau sampaikan saat penilaian Kecamatan Laguboti yang digelar di Aula Kantor Camat Laguboti, Kamis (18/7/2024). 


"Pemberdayaan masyarakat diperkuat. Saran saya, salah satu indikator penilaian adalah pemberdayaan masyarakat," katanya. 


"Pemerintah yang berhasil adalah pemerintah yang memberdayakan masyarakat. Contoh, menjaga kebersihan. Pemerintah harus mampu mengedukasi masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan" lanjutnya. 


Bupati bahkan menekankan agar pemenang adalah kecamatan yang memberdayakan masyarakat. "Jadi nanti pemenangnya adalah pemerintah yang mampu memberdayakan masyarakat," ujarnya lagi. 


Selain soal pemberdayaan masyarakat, Poltak Sitorus juga meminta agar pemerintah kecamatan dan desa dapat berinovasi dalam berbagai hal. 


"Selain itu, salah satu indikatornya adalah inovasi. Pemerintah yang berhasil adalah pemerintah yang mampu berinovasi," ujarnya mengakhiri. (MC Toba/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)