Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Pembelajaran Metode Gasing

Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Pembelajaran Metode Gasing

Rambe
By -
0

Bicaranews.com | TEBING TINGGI - Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si meninjau proses pembelajaran dengan metode Gasing (Gampang Asik dan Menyenangkan), yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi di SMP Negeri 10 Kota Tebing Tinggi, Jalan Gunung Leuser BP7, Rabu (24/7/2024).


Pelaksanaan proses pembelajaran dengan metode Gasing ini diikuti oleh perwakilan pelajar SD dan SMP dari beberapa sekolah yang berada di Kota Tebing Tinggi.


Dalam kunjungannya, Pj. Wali Kota mengapresiasi semangat dan antusias para pelajar SD dan SMP dalam mengikuti metode belajar Gasing ini. Pj. Wali Kota terlihat memasuki setiap ruang kelas tempat pembelajaran metode Gasing, dan memberikan semangat serta motivasi kepada para siswa.


"Hari ini kita meninjau sistim pembelajaran Gasing, yaitu hitungan cepat matematika, dimana tadi anak-anak peserta didik semangatnya sangat luar biasa," ujar Pj. Wali Kota kepada awak media yang berada di lokasi.


Pj. Wali Kota pun mengapresiasi penerapan metode Gasing dalam setiap proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah-sekolah. Menurutnya, dengan penerapan metode Gasing ini, anak-anak jadi lebih mudah untuk memahami dan menyelesaikan soal yang diberikan.


"Anak-anak tadi sudah paham dalam menjawab hitungan cepat matematika, seperti tadi contohnya dikasih soal, dan dalam hitungan detik mereka sudah tau jawabannya, dan hal ini patut kita apresiasi," kata Pj. Wali Kota.


Kepada seluruh pelajar, Pj. Wali Kota berpesan agar lebih giat belajar dan jangan berhenti untuk bermimpi dan berupaya menggapainya.


"Saya juga dahulu seperti kalian, gantungkan cita-cita setinggi-tingginya. Mudah-mudahan diantara kalian nantinya ada yang jadi penerus Wali Kota Tebing Tinggi," harap Pj. Wali Kota.


Kegiatan metode pembelajaran Gasing yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi ini, sudah berlangsung hampir dua pekan, dan akan berakhir pada hari Jumat 26 Juli 2024, dengan melibatkan pelajar perwakilan dari seluruh SD dan SMP se-Kota Tebing Tinggi.


Turut hadir mendampingi Penjabat Wali Kota, Kadis Pendidikan, Idham Khalik, beserta jajarannya. (t/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)