Personil Polsek Palipi Bergotong Royong Memperbaiki Jalan di Desa Pamutaran

Personil Polsek Palipi Bergotong Royong Memperbaiki Jalan di Desa Pamutaran

Hendri
By -
0



Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Personil Polsek Palipi bersama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Pamutaran Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan penghubung antar dusun dan Jalan Utama Perladangan Warga Desa Pamutaran, Jumat (19/7/2024)


Lokasi perbaikan jalan terletak di Kobun Manik Desa Pamutaran. Dalam kegiatan ini, Personil Polsek Palipi bergotong royong bersama Kepala Desa, perangkat desa, dan masyarakat setempat. 


Perbaikan jalan ini dilakukan karena tertutup material longsor dan kondisi jalan yang mudah rusak akibat hujan. Setelah jalan kering, perbaikan langsung dilaksanakan.


Kegiatan gotong royong diawali dengan pembuatan saluran air, meratakan tumpukan longsoran tanah, dan membangun tembok penahan tebing tanah. Setelah membuat saluran air, dilakukan penahan tanah tebing yang terbuat dari bambu untuk mencegah longsor yang dapat menutup akses jalan.


Brigpol Herman Siahaan dari Polsek Palipi menyampaikan, "Personil Polsek Palipi bersama Pemerintah Desa dan masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan di Desa Pamutaran karena jalan tersebut sangat penting untuk membantu ekonomi masyarakat. Ini merupakan jalur utama ke perladangan warga. Personil Polsek Palipi turut serta bergotong royong sembari menjaga kebugaran badan, kegiatan ini sebagai pengganti kegiatan olahraga yang kami laksanakan setiap Jumat," ujarnya.


"Perbaikan jalan ini diharapkan dapat mempermudah akses dan mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari, terutama dalam meningkatkan perekonomian desa." Tutup BrigPol Herman Siahaan. (Humas Polres Samosir/NS) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)