Pesona Humbahas Festival Vocal Trio Se-Kawasan Danau Toba Sukses Digelar di Sipinsur Parranginan

Pesona Humbahas Festival Vocal Trio Se-Kawasan Danau Toba Sukses Digelar di Sipinsur Parranginan

Hendri
By -
0



Pemkab Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Pesona Humbahas Festival Vocal Trio se-Kawasan Danau Toba sukses digelar di Objek Wisata Geosite Sipinsur Desa Pearung Kecamatan Paranginan. Sabtu (27/7/2024). 


Festival yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-21 Kabupaten Humbang Hasundutan ini dibuka oleh Sekda Humbahas Chiristison Rudianto Marbun, M.Pd dan diikuti oleh 21 peserta trio. 


Dalam sambutan Bupati yang dibaca Sekda Humbahas Chiristison Rudianto Marbun, M.Pd mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi bagi para peserta Festival Vocal Trio se-Kawasan Danau Toba, semoga keikutsertaannya dalam festival ini, dapat menjadi cikal bakal dalam upaya melestarikan kekayaan seni musik batak toba yang bernilai sejarah agar tetap eksis dan berkembang serta tidak hilang ditelan zaman. 


Melalui event ini juga Sekda berharap akan bangkitnya para pelaku atau pegiat pariwisata di Kabupaten Humbang Hasundutan dan mari kita bersama untuk selalu berkontribusi menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya yang luhur. 


Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Humbahas Jakkon H Marbun, SE., MM dalam laporannya menyebutkan tujuan dari Pesona Humbahas Festival Vocal Trio se-Kawasan Danau Toba ini adalah untuk mencari dan menjaring bakat-bakat penyanyi batak yang tersebar di sekitar Kawasan Danau Toba. Festival Vocal ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mereka untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka dibidang tarik suara. 


Jakkon H Marbun, SE., MM menambahkan bahwa para juara dalam acara ini akan tampil kembali pada acara HUT ke-21 Kabupaten Humbang Hasundutan di Lapangan Merdeka Doloksanggul pada Senin 29 Juli 2024 nanti. 


Adapun pemenang Pesona Humbahas Festival Vocal Trio se-Kawasan Danau Toba ini yaitu Juara I Agave Trio, Juara II Hubers Voice, Juara 3 Hutasoit Trio, Harapan 1 The Nada Voice, Harapan 2 Nauli Voice dan Harapan 3 Smandu Trio 


Hadir juga dalam kegiatan ini Asisten Administrasi Umum Tua Marsatti Marbun, pimpinan OPD, Wakil Ketua TP PKK Ny Erma Oloan Paniaran Nababan, Ny Anna Dewi Chiristison Rudianto Marbun, Wakil Ketua Bhayangkari Polres Humbahas Ny Rika Muslim, Camat Paranginan dan Kepala Desa. (Diskominfo/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)