Petugas Pengamanan Rutan Balige, Ikuti Penguatan Pengamanan dan Intelijen Pemasyarakatan

Petugas Pengamanan Rutan Balige, Ikuti Penguatan Pengamanan dan Intelijen Pemasyarakatan

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige dalam upaya untuk terus meningkatkan pelaksanaan pengamanan dan Intelejen ikuti pengarahan dan pembekalan oleh Direktur Pengamanan dan Intelijen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Senin (8/7/2024).


Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Edison Tambunan bersama seluruh petugas pengamanan dan staf pengamanan Rutan Balige secara virtual melalui aplikasi zoom.


Penguatan Pengamanan dan Intelijen Pemasyarakatan dibuka oleh Direktur Pengamanan dan Intelijen DITJEN Pemasyarakatan (Dirpamintel), Kombes Pol. Teguh Yuswardhie. Dirpamintel dalam arahannya menekankan pentingnya pelaporan dan penyelesaian masalah secara cepat dan tuntas. 


"Laporkan, selesaikan dan cari penyebab dari permasalahan dan kejadian yang telah terjadi, agar tidak terjadi pengulangan kasus," ujarnya.


Di akhir arahannya, Teguh Yuswardhie mengingatkan tentang 3 kunci pemasyarakatan maju dan back to basic." 3 kunci pemasyarakatan maju yaitu deteksi dini adanya gangguan kamtib, pemberantasan narkoba serta sinergi dengan aparat penegak hukum. Back to basic, kembali ke pola dasar pengamanan lapas," pungkasnya.


Kepala Rutan Balige, David Nicolas melalui Ka. KPR, Edison Tambunan berharap melalui penguatan teknis pemasyarakatan bidang pengamanan ini seluruh petugas Rutan Balige dapat terus melaksanakan tugas dan fungsi pengamanan dan intelejen dengan baik demi menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban. (Humas Rutan/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)