Pj Bupati Tapteng Lantik Dr Erwin Hotmansah Harahahap, S.STP, MM, Menjadi Sekdakab Tapteng Defenitif

Pj Bupati Tapteng Lantik Dr Erwin Hotmansah Harahahap, S.STP, MM, Menjadi Sekdakab Tapteng Defenitif

Hendri
By -
0



Pemkab Tapteng

Bicaranews.com | PANDAN - Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, melantik Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, sebagai sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng Defenitif, yang digelar di Gedung Serbaguna Pandan Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara (Sumut), pada Rabu (24/7/2024).


"Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini, diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Tapanuli Tengah Nomor: 1091/BKPSDM/2024 oleh BKPSDM Kabupaten Tapanuli Tengah."


Dalam amanatnya, Pj Bupati Tapteng menyampaikan, Selamat dan Sukses atas Pelantikan  Sekdakab Tapteng Bapak Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, yang telah diberikan kepercayaan oleh Bangsa Negara  untuk menjabat menjadi Top Leader Birokrasi di Pemkab Tapteng. 


"Pj. Bupati Tapteng menjelaskan bahwa, tugas dan fungsi Sekda Sebagai Top Leader Birokrasi yaitu membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan, pengkoordinasian administrasi pelaksanaan tugas Perangkat Daerah dan pelayanan administratif."


Jabatan sebagai Sekda definitif  harus dimaknai sebagai Amanah dan penuh tanggung jawab, dimana untuk meraihnya telah melalui rangkaian Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama, dari sekian banyak orang yang mengikuti seleksi Bapak yang terpilih sebagai Sekdakab Tapteng, saya mengajak Sekdakab  dengan amanah dan kepercayaan yang diemban ini, bukan untuk dibanggakan semata, namun kepercayaan ini harus dijawab dengan  kinerja yang optimal, membantu tugas Pemerintahan Tapteng.


"Pj. Bupati Tapteng berharap setelah dilantik sebagai Sekda definitif, kinerjanya  lebih kencang lagi dan lebih optimal lagi, saya melihat kinerja Sekda selama menjabat Pj Sekda Tapteng sudah baik kedepan lebih ditingkatkan lagi.


Selanjutnya Pj Bupati Tapteng  mengajak ASN  Pemkab Tapteng, dengan dilantiknya Sekdakab Tapteng yang defenitif jadikan sebagai pemicu agar terus bekerja dengan baik, mendukung Sekdakab dan Pemkab Tapteng  dalam menjalankan Roda Pemerintahan Tapteng,  khususnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Diakhir sambutannya Pj Sekdakab Tapteng menghimbau ASN, Kepala Desa dan Aparat Desa agar bersikap Netral pada Pemilihan Kepala Daerah yang tahapannya sekarang  sedang berjalan jaga sikap jaga netralitas dan integritas."


Untuk diketahui  Sekdakab Tapteng Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM Sebelumnya menjabat sebagai Pj Sekdakab Tapteng  kurang lebih 5 bulan, yang dilantik oleh Pj Bupati Tapteng pada 28 Februari 2024.


Turut Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Forkopimda Tapteng, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapteng Ny. Ade Sugeng Riyanta, Staf Ahli Bupati, Asisten, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Para Camat, Eselon III di Lingkungan Pemkab Tapteng, Lurah Kepala Desa se-Kecamatan Pandan, BUMD Tapteng, Papdesi Tapteng, Para Kepala Puskesmas Tapteng,  Forum CSR Tapteng, Rohaniawan, Organisasi  Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan serta tamu undangan lainnya. (T/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)