Popprovsu Ditutup, Kabupaten Humbahas Sabet 5 Emas 6 Perak 5 Perunggu

Popprovsu Ditutup, Kabupaten Humbahas Sabet 5 Emas 6 Perak 5 Perunggu

Hendri
By -
0



Pemkab Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Kontingen Popkab (Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten) Humbang Hasundutan (Humbahas) berhasil menyabet 5 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu dalam pertandingan Popprovsu (Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumut) yang dilaksanakan di Medan. 


Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Humbahas Jakkon H Marbun didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Saul Hutabarat, Sabtu (6/7/2024) setelah penutupan Popprovsu di Medan menjelaskan dalam pertandingan Popprovsu itu, Kabupaten Humbahas menyabet 5 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu. Kabupaten Humbahas meraih peringkat 10 dari 33 kab/kota yang mengikuti Popprovsu. Kontingen Humbahas mengikuti 7 cabang olahraga  dan memberangkatkan atlet sebanyak 31 orang.  Prestasi ini bukan gampang meraih tetapi penuh dengan perjuangan dan sportifitas, perolehan ini meningkat dari 2 tahun yang lalu, dimana Humbahas waktu itu berada diperingkat 16. 


Jakkon H Marbun mengatakan lagi, pentingnya kegiatan ini sebagai momentum untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga serta sebagai sarana pembinaan dan pencapaian bibit-bibit atlet potensial. Popprovsu ini memberikan kesempatan bagi atlet pelajar untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Ini sebagai wadah strategis untuk membina dan menemukan bibit-bibit atlet potensial, serta memberikan ruang bagi para atlet untuk mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding. 


Atlet peraih medali emas yaitu Claresta Sihombing (Wushu), Citra Elkasih Sihite (Wushu), David Barutu (Gulat), Andika Saputra Situmorang (Gulat) dan Sabrino Purba (Karate). Peraih perak, Rohana Sihombing, Keysha R Hutasoit dan Lamtama Nainggolan (Tinju), Febriana Siregar (atletik 200 meter dan 100 meter) dan Welman Simamora (Karate). Peraih perunggu, Atra Wintapa Lumbangaol (Wushu), Elia  Bitaba (Tinju), Samsonpai Aritonang (Gulat), Arif Aldi Pernando Lumbangaol (Tinju) dan Laurensia Melinda Silitonga (Judo). (Diskominfo/NS) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)