Protes Kebijakan Wali Kota Medan Mengubah Rute Bus, Sopir dan Pelaku Usaha Blokir Jalan Jamin Ginting

Protes Kebijakan Wali Kota Medan Mengubah Rute Bus, Sopir dan Pelaku Usaha Blokir Jalan Jamin Ginting

Hendri
By -
0



Pemko Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Ratusan Sopir bus dan pelaku usaha di kawasan Jalan Jamin Ginting, Kota Medan  melakukan aksi pemblokiran jalan Jamin Ginting tepatnya di bawah Fly Over Simpang Pos Medan, Sabtu (27/7/2024).


Aksi itu digelar sebagai bentuk protes atas kebijakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang mengeluarkan kebijakan pengubahan rute pool bus Medan-Berastagi agar tidak lagi ngetem (mangkal) di sepanjang Jalan Jamin Ginting.


Dari informasi yang dihimpun, aksi pemblokiran itu berlangsung sejak pagi. Sopir keberatan rute angkutan di Simpang Pos diubah pemkot medan dalam hal ini Dishub.


Adapun pengubahan rute tidak lagi melewati kawasan Simpang Pos. Bus diminta melewati Simpang Pemda menuju Terminal A Pinang Baris.


Masyarakat Kota Medan dan sekitarnya yang hendak melakukan perjalanan menuju Kabupaten Karo untuk mencari jalan alternatif.


Bobby Nasution Merubah Rute Bus


Sebelumnya, Walikota Medan Bobby Nasution merespon tindakan yang menegur Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Medan Iswar Lubis soal kemacetan bus yang ngetem di Jalan Jamin Ginting  Simpang Pos, Kota Medan. 


Bobby menjelaskan bahwa dirinya kesal karena persoalan bus ngetem bikin macet di lokasi itu tidak dituntaskan. 


Persoalan kemacetan di lokasi itu menurut Bobby sudah beberapa kali diingatkan hingga Wakapolda Sumut Brigjen Rony Samtana sudah datang ke lokasi.


“Iya, namanya kita kan, itu bukan kali pertama diingatkan, sudah diingatkan baik dari pihak kepolisian melalui lantas, bahkan kemarin kita sama-sama tahu Pak Wakapolda kemarin ke titik yang sama,” kata menantu Presiden Jokowi itu di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (27/7/2024) 


Ia, mengaku sudah meminta agar hal itu ditindaklanjuti dan dicarikan solusinya. Namun karena tidak kunjung selesai, Bobby pun mengaku agak kecewa.“ Sudah kita sampaikan agar itu ditindaklanjuti, ada solusinya,” ucapnya.


“Harus ada solusi yang bisa dipastikan benar-benar berjalan, cuma belum ada aksi nyata dari kemarin, jadi kita agak kecewa sedikit lah sama teman-teman,” tutur Bobby.


“Rute angkutan di Simpang Pos kita sudah diubah. Pihak Dishub mengubah rute angkutan sehingga tidak lagi melewati kawasan Simpang Pos. Bus diminta melewati Simpang Pemda menuju Terminal A Pinang Baris,” pungkasnya. (NT/Bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)