Rutan Balige Ikuti Bimbingan Teknis Keamanan dan Ketertiban 2024

Rutan Balige Ikuti Bimbingan Teknis Keamanan dan Ketertiban 2024

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan petugas terkait dengan pengamanan, Rutan Kelas IIB Balige mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Keamanan dan Ketertiban Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh  Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.


Berlangsung selama 3 hari 15-17 Juli 2024. bertempat di Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Medan, Sumatera Utara dengan mengusung tema "Pengamanan dan Intelijen Bagi Petugas Pemasyarakatan", kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Balige, Edison Tambunan bersama dengan staf Ka. KPR.


Dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Agung Krisna. Didalam sambutannya, Agung Krisna memberikan empat poin penting yang harus selalu diingat dalam bekerja, yakni Problem solving mampu menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat, Fleksibilitas bersikap adaptif dan mampu menyesuaikan diri dengan situasi yang berubah, Komunikatif mampu menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak dan Bekerja sesuai SOP melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.


Turut hadir para narasumber dari Direktur Pengamanan dan Intelijen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Badan Narkotika Nasional Prov. Sumatera Utara, Direktorat Sabhara Polda Sumut dan Satuan Brimob Polda Sumut serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rudy F. Sianturi, dan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut, Sahata Marlen. (Humas Rutan/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)