Rutan Balige Laksanakan Fogging Guna Cegah Penyebaran Demam Berdarah Dengue

Rutan Balige Laksanakan Fogging Guna Cegah Penyebaran Demam Berdarah Dengue

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Dalam upaya untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan fogging. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah untuk menjaga kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan dan petugas di lingkungan Rutan Balige. Senin (29/7/2024) 


Kegiatan fogging ini melibatkan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Toba. Petugas kesehatan melakukan pengasapan di seluruh area Rutan Balige, mulai dari seluruh kamar hunian WBP, setiap ruangan petugas, ruang kunjungan, ruang bimker, kamar mandi, brandgang dan lingkungan sekitar. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan dan pemantauan jentik nyamuk di berbagai titik untuk memastikan tidak ada tempat berkembang biaknya nyamuk.


Kepala Rutan Balige, David Nicolas menyampaikan bahwa kegiatan fogging ini dilakukan untuk mencegah penyebaran DBD di lingkungan Rutan Balige. "Kami terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Toba untuk melakukan pemantauan dan tindakan pencegahan DBD di Rutan Balige. Hal ini, tidak hanya untuk menjaga kondisi kesehatan para warga binaan kami tetapi juga untuk menjaga kondisi kesehatan seluruh petugas agar terhindar dari wabah DBD." ujar Karutan.


Kegiatan ini merupakan langkah proaktif yang diambil Rutan Balige untuk melindungi kesehatan para WBP dan petugas dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Dengan adanya upaya ini, diharapkan Rutan Balige dapat terhindar dari wabah demam berdarah dan menjaga kesehatan seluruh penghuni dan petugas. (Humas Rutan/Tanding Lumbantoruan)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)