SMP Negeri 15 Medan Gelar MPLS Dengan Lancar

SMP Negeri 15 Medan Gelar MPLS Dengan Lancar

Hendri
By -
0



SMPN 15 Medan
Kepala SMP Negeri 15 Medan Dr Tiurmaida Situmeang, S.Pd, M.Pd

Bicaranews.com | MEDAN - Sekolah Menengah Pertama (SMP) melakukan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kepada siswa-siswi baru, Sabtu (6/7/2024) usai rangkaian proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 berakhir.


Kegiatan ini bertujuan supaya siswa-siswi yang baru ini dapat mengenal lingkungan sekolah baik dari segi fisik maupun tata tertib sekolah. Hal tersebut disampaikan Kepala SMP Negeri 15 Medan Dr Tiurmaida Situmeang, S.Pd, M.Pd saat memberikan arahan.


SMPN 15 Medam
Tim Tari SMPN 15 Medan Berfoto Bersama Kepala SMP Negeri 15 Medan Dr Tiurmaida Situmeang, S.Pd, M.Pd (Foto Atas), Foto Tengah: Guru Bersama Kepala SMP Negeri 15 Berfoto Bersama, Foto Bawah: Paskibraka Bersama Kepala SMP Negeri 15 Medan Berfoto Bersama 


"Kegiatan ini kita laksanakan supaya anak-anak didik yang baru dapat menyatu didalam sekolah ini, jika anak-anak didik baru telah mengetahui apa-apa saja disekolah ini mereka pasti akan senang, dan ini akan menjadi rumah anak-anak didik kita yang baru," ungkap Tiurmaida.


Kepala SMP Negeri 15 Medan juga menyampaikan adapun materi atau diaplikasikan kepada para siswa-siswi baru ini, yakni memperkenalkan guru baik Kepala Sekolah, dan lingkungan sekolah. Lingkungan hidup dan disiplin, tentang bagaimana karakter seorang siswa dan siswi. Menumbuhkan Karakter Profil Pancasila. Menumbuhkan Motivasi semangat dan cara belajar efektif. Mengembangkan Interaksi Positif antara peserta didik pada warga belajar lainnya. Mengetahui hak dan kewajiban serta tanggungjawab sebagai warga belajar di sekolah. 


SMPN 15 Medan
Tim Eskul SMP Negeri 15 Medan, Foto Atas Dan Foto Tengah Tim Karate SMP Negeri 15 Medan, Dan Foto Bawah Tim Paskibraka SMP Negeri 15 Medan

Tiurmaida Situmeang menambahkan, untuk hari ke dua kita memperkenalkan eskul kita kepada siswa dan siswi baru, diantaranya: Drumband, Paskibraka, Pramuka, Karate, dan tari. 


"Kegiatan MPLS ini dikemas secara edukatif dan kreatif guna mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang keren dan menyenangkan," ungkap Dr Tiurmaida Situmeang yang kemudian diakhiri foto bersama. (HN/Bn) 




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)